Bupati Karo Buka Pembinaan Statistik Sektoral di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo -->

Sponsor

Bupati Karo Buka Pembinaan Statistik Sektoral di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo

Admin
Minggu
Bupati Karo saat memberikan Sertifikat kepada peserta


88News.id | Kabanjahe : Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang buka Pembinaan Statistik Sektoral di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Jumat (28/04/2023). 


Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral diadakan dalam rangka lebih mengenal bagaimana peran masing-masing perangkat daerah dalam penyelenggaraan statistik sektoral yang telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. 


Dalam sambutannya Bupati Karo menyampaikan bahwa "mengingat pentingnya pemahaman atas data statistik sektoral, Saya menghimbau agar seluruh peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi kita dalam menghasilkan dan menggunakan data statistik,"ungkap bupati. 


"Semoga melalui kegiatan kebutuhan data yang berkualitas bisa lebih optimal untuk dapat dijadikan bahan dalam perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan komprehensif," lanjutnya. 


Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo kepada perangkat daerah terbaik untuk kinerja tahun 2022 yaitu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karo, Dinas Pertanian Kab. Karo, Dinas Dukcapil Kab. Karo, Bappedalitbang, Dinas Ketahanan Pangan, Kantor Kecamatan Kabanjahe dan Kantor Kecamatan Merek. 


Turut hadir, Sekretaris Daerah Kab. Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Asisten Administrasi Umum, Mulianta Tarigan, Kepala BPS Kab. Karo, Ratnauli Naibaho, SE., M.Si, para Perangkat Daerah Kabupaten Karo dan Camat se-Kabupaten Karo. 


Calvin/88News



Baca Juga