Pemkab Karo Peringati Hari Otonomi Daerah ke-XXVII Tahun 2023 -->

Sponsor

Pemkab Karo Peringati Hari Otonomi Daerah ke-XXVII Tahun 2023

Admin
Minggu
Bupati Karo bersama Forkopimda berfoto bersama pimpinan Satker


88News.id | Kabanjahe  : Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVII tahun 2023 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Sabtu (29/4/2023).


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan hari Otonomi Daerah ke-XXVII tahun 2023 yang mengusung tema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul".


Dalam amanat Menteri Dalam Negeri yang dibacakan Bupati Karo menyampaikan, upacara peringatan hari Otonomi Daerah ini mengingatkan kembali dan memahami esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang saat ini genap berusia 27 tahun.


"Tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendesentralisasikan sebagian kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan," ucap bupati karo.


Menteri Dalam Negeri juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya.


"Pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya. Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain," tambahnya.


Upacara peringatan hari Otonomi Daerah ini turut dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Karo beserta para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.


Calvin/88News



Baca Juga