Camat Kawangkoan Utara Buka Naskah Soal Di Hari Terakhir USAJ SMPN 1 Kawangkoan -->

Sponsor

Camat Kawangkoan Utara Buka Naskah Soal Di Hari Terakhir USAJ SMPN 1 Kawangkoan

Redaksi88News
Senin


Minahasa | 88News.id: Ujian Sumatif Ahir Jenjang di SMPN 1 Kawangkoan Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara (06/05/2024) hari ini dihadiri Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur.SPt.MAP. 


Kehadiran Camat Mendur di SMPN Penggerak itu adalah untuk membuka naskah USAJ serta dengan memberi motifasi kepada siswa di SMPN kebanggan orang Kawangkoan Raya dan sekitarnya. 


Camat yang  bersama kepala sekolah SMPN 1 Kawangkoan Ferry Paisa.SPd.MPd dan Wakil Kepala Sekolah One Simbawa SPd serta ketua panitia USAJ sekolah Martina Sada SPd.Gr sebelumnya, di depan para siswa memberikan kata motifasi serta dorngan semangat. 


"Semoga semua siswa SMPN 1 kelas IX, bisa lulus dengan nilai akademik yang terbaik. Dan tentunya setelah lulus dari SMP, dilanjutkan ke jenjang SMA. Tidak boleh putus sekolah karena program pemerintah tentang pendidikan dasar (SD SMP SMA/SMK) adalah yang prioritas. Agar tercipta generasi - generasi penerus bangsa yang bisa diharapkan lebih memajukan bangsa dan negara serta keluarga," Ujar Camat Fabian Mendur. 


Selain membuka soal ujian, kepala sekolah SMPN 1 Kawangkoan, mempersilahkan Camat serta awak media untuk meninjau langsung 9 kelas di SMPN tersebut, dimana para siswa sedang mengikuti USAJ hari terakhir. 


Kepsek Ferry Paisa mengatakan bahwa di SMPN 1 Kawangkoan ada sistem digital yang diterapkan, yakni di semua ruangan kelas dan kantor terpasang CCTV agar semua operasional kegiatan belajar mengajar di dalam kelas dapat dimonitor langsung. 


Paisa juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para orang tua siswa yang selama ini mensuport dengan tulus keberadaan anak-anak mereka yang menjadi siswa-siswi di SMPN 1 Kawangkoan. 


"Kami menerapkan program "paguyuban" di setiap kelas. Mulai dari kelas 7 hingga kelas IX. Program "paguyuban" ini dimaksudkan agar segala kebutuhan aktifitas termasuk ekstra kulikuler yang di kelas masing-masing, mudah dimengerti dan dipahami oleh murid serta oleh para orang tua murid. Utamanya tentang ahklak budi pekerti setiap siswa, di samping kreasi serta konsentrasi pada pelajaran akademik", ujar Ferry Paisa yang juga ketua Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Minahasa ini. 


Dari 192 siswa SMPN 1 Kawngkoan kelas IX yang mengikuti USAJ 2024, laki-laki 72, Perempuan 90 orang, total 162 siswa USAJ SMPN 1 Kawangkoan.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru