Kades Perlanaan Ajak Warga Gotong Royong Rawat Jalan Desa -->

Sponsor

Kades Perlanaan Ajak Warga Gotong Royong Rawat Jalan Desa

Redaksi88News
Selasa
Kades Perlanaan Ajak Warga Gotong Royong Rawat Jalan Desa


Simalungun | 88News.com : Sebagai wujud kepedulian terhadap Akses Jalan dan lingkungan desa, Kepala Desa Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun memimpin kegiatan gotong royong.


Gotong royong yang dilaksanakan, Hari Senin (29/04/2024) pagi diikuti oleh masyarakat setempat, dan Perangkat Desa.


Di sela-sela kegiatan, Kades Trijaka mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadi kekuatan tersendiri bagi kemajuan Desa.


“Melalui gotong royong kita bisa saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti merawat Jalan Desa,Maupun menjaga Kebersihan Lingkungan ,” katanya.


Ditambahkan Kades, apa lagi saat ini kita memasuki musim penghujan yang membuat jalan cepat rusak sehingga kegiatan gotong royong diperlukan untuk merawat Jalan di  lingkungan masing-masing. Terutama di Jalan Desa yang kondisinya perlu perawatan saat ini juga banyak tumbuh-tumbuhan liar yang tumbuh.


Kades mengatakan, kerja bakti dan gotong royong ini merupakan upaya untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan budaya gotong royong.


Berangkat dari itu, Kepala Desa yang sangat akrab dengan warga ini berharap seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling tenggang rasa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. 


“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli dalam pembangunan dan perawatan Jalan serta menjaga kebersihan lingkungan. Dan mari kita rawat budaya gotong royong sebagai penghormatan kita kepada leluhur yang telah mewariskan budaya positif kepada kita semua,” ajaknya.


Penulis : Rizki Arrofi Simangunsong

Baca Juga

Berita Terbaru