Hari Kedua USAJ SD SMP Di Wilayah Kawangkoan dan Tompaso Raya Berlangsung Baik -->

Sponsor

Hari Kedua USAJ SD SMP Di Wilayah Kawangkoan dan Tompaso Raya Berlangsung Baik

Redaksi88News
Selasa
Hari Kedua USAJ SD SMP Di Wilayah Kawangkoan dan Tompaso Raya Berlangsung Baik


Minahasa | 88News.id: Ujian Sumatif Akhir Jenjang (USAJ) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di wilayah Kecamatan Kawangkoan dan Kecamatan Tompaso serta Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara yang dimulai sejak Senin (29/04/2024), terpantau lancar dan baik hingga hari kedua (Selasa 30/04/2024).


Menanggapi adanya pelaksanaan USAJ SD SMP di Kabupaten Minahasa, kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan.SPd.MM, menyampaikan harapannya. "Kiranya USAJ SD SMP 2024 ini bisa terlaksana dengan baik. Semua siswa peserta USAJ bisa mengikuti sampai di hari terakhir".


"Sebagai Kadis Pendidikan Minahasa, saya berharap juga agar pihak orang tua siswa dapat lebih membekali anak-anak yang sedang menghadapi ujian ahir sekolah ini. Sebelum pergi dan sepulang dari sekolah, kiranya  masyarakat yang menjadi orang tua murid, memperhatikan kondisi fisik anak, terutama gizi anak agar tetap segar bugar dan tidak terkendala pada hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kadis Pendidikan Minahasa kepada awak media ini. 


"Kepada para Kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP, Para Pengawas Pendidikan dan staf guru serta tata usaha yang bertugas di sekolah masing-masing, agar dapat membantu sebisanya kepada para siswa-siswi yang jika dalam USAJ kali ini menemui kendala hambatan atau permasalahan. Memperhatikan setiap tahapan per jam dan tentunya menjaga ketenangan dan ketertiban lingkungan sekolah, selama jam-jam USAJ sedang berlangsung," pungkas Tommy Wuwungan. 


Sementara data yang didapat dari beberapa SD dan SMP di wilayah Kecamatan Kawangkoan, Tompaso Barat dan Kecamatan Tompaso dalam pelaksanaan USAJ tahun 2024 ini, sejak hingga hari kedua USAJ (Selasa, 30/04/2024) melalui beberapa Kepsek SD SMP setempat. 


Kepsek SD GMIM Pinabetengan Dolvie Walangitan.SPd, sebanyak 55 siswa. Di SDN Toure, Kepsek Yunita Kolibu SPd, melaporkan ada 17 siswa peserta ujian ahir. 


Kemudian di SDN Tompaso Kepsek Nevy Manorek SPd menyampaikan 15 jumlah siswa peserta USAJ. Kepsek SDN 1 Tompaso Herdy Mamesah, menunjukkan 14 orang siswa yang sedang ikuti USAJ. 


Selanjutnya, menurut kepsek SD RK Tompaso Drs.Herry Tumbelaka SPd, 14 siwa yang USAJ 2024. Kepsek SD GMIM 1 Tompaso N. Tuwo.SPd, menyampaikan hanya 4 siswa yang USAJ di SD yang dipimpinnya. Diakui kepsek SD GMIM 1 Tompaso ini, bahwa jumlah yang minim ini adalah dampak dari ada aturan waktu lalu, tentang usia minimal anak masuk SD. 


Di tingkat SMP, kepsek SMP Kristen Kawangkoan. Dra. Djenny H Palit, menyampaikan 9 siswa Laki-laki dan 10 orang siswa perempuan sedang mengikuti USAJ. Di SMPN 2 Tompaso, kepsek Golce Karel Manariship.S.Pd, melaporkan ada 55 orang siswa di SMPnya, yang sedang konsentrasi mengisi soal USAJ 2024.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru