Desa Kanonang Lima Bangun Jembatan Ke Sentra Pertanian -->

Sponsor

Desa Kanonang Lima Bangun Jembatan Ke Sentra Pertanian

Redaksi88News
Rabu



Minahasa | 88News.id: Pemerintah Desa Kanonang Lima Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa, terus melakukan pembangunan infra struktur demi kepentingan umum. Hal ini diungkapkan oleh Hukum Tua (Kades) Danny Iroth SE, Selasa (09/04/2024). 


Iroth mengatakan, saat ini Desanya sedang membangun jembatan yang menghubungkan pemukiman warga Desa ke arah sentra pertanian. 


"Anggaran pembangunan ini bersumber dari Dana Desa (DD). Selain jembatan, kami bangun beton penahan tanah (talut) untuk mengantisipasi tanah longsor di area2 yang rawan longsor yang ada di wilayah Desa kami, Kanonang Lima," ujar Kades Danny di tahap awal DD tahun 2024 juga.     


Selain jembatan dan talut, ada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk 3 bulan pertama pada 2 pekan yang lalu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dianggap dan ditetapkan Pemdes bersama Badan Perwakilan Desa (BPD) kepada masyarakat miskin ekstrim. Semisal kaum janda duda tua rentah dan tidak berpenghasilan lagi atau KPM yang memiliki penyakit kronis yang harus rutin menjalani pengobatan di fasilitas kesehatan atau rumah sakit. 


Danny menambahkan tentang adanya rehabilitasi balai serba guna yang juga berfungsi sebagai kantor Desa Kanonang Lima. 


"Ini adalah lanjutan pembangunan balai serba guna, karena pada tahun sebelumnya pembangunannya belum selesai 100 persen. Di tahap awal penggunaan DD tahun 2024 ini, sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes), kami melanjutkan pembangunan rehab untuk penyelesaian hingga 100 persen rampung," pungkasnya lagi. 


Kades Danny Iroth berharap, ke depan agar masyarakat  bersama pemerintah lebih menunjang kemajuan pembangunan Desa Kanonang Lima serta berperan aktif merawat dan menjaga saran prasaran milik Desa Kanonang Lima.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru