Kades Kiawa Dua Barat : 'Pekerjaan Yang Bersumber DD 2024, Tahap Pertama Telah Rampung' -->

Sponsor

Kades Kiawa Dua Barat : 'Pekerjaan Yang Bersumber DD 2024, Tahap Pertama Telah Rampung'

Redaksi88News
Kamis



Minahasa | 88News.id: Pemanfaatan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 di Desa Kiawa Dua Barat Kecamatan Kawangkoan Utara Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara, telah rampung. Hal ini diungkapkan oleh Hukum Tua (Kades) Kiawa Dua Barat Rico Walukow kepada awak media (10/04/2024). 


"Pekerjaan rabat beton yang sepanjang 160 meter adalah akses jalan sektor ketahanan pangan. Kemudian Drainase serta plat decker, sepanjang  53 meter, serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), semuanya kami laksanakan di tahap pertama tahun 2024, yakni dari bulan Januari February dan Maret." Ujar Rico. 


Kades menambahkan tentang pemanfaatan tenaga kerja, tukang dalam pekerjaan proyek Desanya. Semua pekerja adalah anggota masyarakat Desa Kiawa Dua Barat. 


"Setiap ada kegiatan pekerjaan yang kami laksanakan di Desa, tenaga kerjanya kami prioritaskan adalah masyarakat yang ada di Desa kami dengan upah yang normatif pada umumnya." Kata kades ini lagi. 


Kades Rico berharap agar masyarakat turut menjaga dan merawat semua sarana prasarana yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa Kiawa Dua Barat, berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar sebelum tahun anggaran berjalan. 


Jika pada saat ini, ada usulan dan masukan dari masyarakat kami akan tampung dan bahas bersama Badan Perwakilan Desa (BPD) serta LPM yang ada, untuk selanjutnya disetujui bersama dalam pergeseran anggaran perubahan di medio bulan Oktober 2024 mendatang," pungkas Rico Walukow.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru