Desa Rambunan Amian Membangun, Dana Desa Tahun Anggaran 2024 di Pergunakan Untuk Sarana dan Prasarana -->

Sponsor

Desa Rambunan Amian Membangun, Dana Desa Tahun Anggaran 2024 di Pergunakan Untuk Sarana dan Prasarana

Redaksi88News
Selasa

 


Minahasa | 88News.id: Mengawali tahapan penggunaan Dana Desa (DD) Rambunan Amian di awal tahun Anggaran (TA) 2024, beberapa sarana dan prasarana telah dimulai pembangunannya. 


Villy Sangkay.SE, selaku Hukum Tua (kades) Rambunan Amian Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa, menjelaskan bahwa "Selain adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama, kini kami (Pemerintah Desa) telah memulai pembangunan Trotoar sepanjang 100 meter di pinggiran jalan raya", ujar kades perempuan ini. 


Villy menambahkan, "hari ini Selasa (19/03/2024), sudah dimulai pembangunan pembuatan trotoar di pinggiran jalan yang sumber anggarannya dari Dana Desa 2024, sepanjang 100 meter. 


Semua pembangunan di Desa yang dipimpinnya, berdasar hasil musyawarah Desa (Musdes)  dan kesepakatan bersama dengan Badan Perwakilan Desa serta Kelompok Kerja yang ada di Desa Rambunan Amian ini," tambahnya lagi. 


Di lain tempat, Camat Sonder Dannie Dien SSTP.MAP, membenarkan adanya beberapa Desa di wilayah Kecamatan Sonder yang sudah mencairkan DD APBN 2024 tahap awal dan sudah memulai memanfaatkan DD tersebut untuk progress pembangunan di Desa. 


"Saya akan memantau progress pembangunan Desa yang menggunakan DD APBN, karena setahu saya, dari 19 Desa yang ada di Kecamatan Sonder, hanya 2 Desa yang belum mendapat pencairan DD, yakni Desa Tounelet dan Desa Tounelet Satu," ujar Camat Dannie Dien.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru