Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek Kapolres Tebing Tinggi Lakukan Cek Di Beberapa Vihara di Tebingtinggi -->

Sponsor

Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek Kapolres Tebing Tinggi Lakukan Cek Di Beberapa Vihara di Tebingtinggi

Redaksi88News
Sabtu

 

Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon saat melakukan tinjauan dan berfoto bareng bersama pengurus Vihara Vidya Ganda


Tebing Tinggi | 88News.idMenjelang malam perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Tahun 2024, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon,S.I.K. M.K.P, besama PJU utama polres Tebingtinggi, Jum'at malam (09/02/2024) melakukan pengecekan di beberapa Vihara yang ada di kota Tebingtinggi, salah satunya di Vihara Vidya Ganda, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja kota Tebingtinggi.


Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, kepada wartawan mengatakan,  pada malam tahun baru Imlek 2575 ini, pemeluk agama Thionghoa tahun ini mayoritasnya sangat banyak, jadi pihaknya dalam pengamanan menurunkan personil sebanyak 2 per 3 persen, baik itu pengamanan di vihara dan pengamanan jalur.


Kapolres menambahkan, dari mulai persiapan perayaan sampai dengan besok dan empat hari di tandai dengan turunnya dewa jatuh di hari selasa, ini semua satu rangkaian mulai persiapan perayaan sampai dengan nanti di hari Selasa kita tetap melakukan patroli dan pengamanan setiap wilayah. kata Kapolres.


Kapolres menghimbau kepada  masyarakat khusunya yang merayakan tahun Baru Imlek 2575 ini, Kapolres ingin memberikan dan merasakan kepada mereka merasa bersyukur di tahun naga kayu ini, tentunya tugas kepolisian khususnya polres Tebingtinggi memberikan rasa aman dan kepastian dalam perayaan Imlek khususnya warga kota tebingtinggi. tutup Kapolres.


Sementara pengurus Vihara Vidya Ganda Kota Tebingtinggi Helman yang juga sebagai Pendeta, mengatakan dirinya sangat bangga dan senang karena bapak Kapolres Tebingtinggi sudah mau meringankan langkanya untuk datang ke viharanya.


"Kami berharap semoga, kami bisa selalu berkerjasama dengan pihak kepolisian dan dapat melindungi warga saat sedang beribadah, khususnya umat Buddha dan tradisi warga Thionghoa pada saat menjalankan ibadah, sehingga tidak ada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, seperti kerusuhan atau pun pertikaian di mana pun". terang Helman


Hingga pada saat berjalannya malam perayaan tahun Baru Imlek, beberapa personel di siagakan menjaga  depan pintu masuk,guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan  umat warga Thionghoa merasa aman dan nyaman saat menjalani ibadah.


Penulis: Dwan Manu 

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru