LPKN Tipikor Tanah Karo Harapkan Bupati Karo Perhatikan Sarana Umum Kota Kabanjahe -->

Sponsor

LPKN Tipikor Tanah Karo Harapkan Bupati Karo Perhatikan Sarana Umum Kota Kabanjahe

Redaksi88News
Sabtu

 

Lubang parit trotoar yang hilang

Kabanjahe | 88News.id : Lembaga Pemantau Korupsi Tim Inspeksi Pidana Karupsi (LPKN-Tipikor) Tanah Karo harapkan Bupati Kato untuk memperhatikan sarana umum di daerah kerjanya, khusus di kota Kabanjahe. Karena kota Kabanjahe sebagai Icon ibukota Kabupaten Karo.

 

Hal ini disampaikan LPKN-Tipikor Tanah Karo melalui Ketuanya, Jahim Sembiring didampingi Bendahara, Uba Siswanto Nainggolan dan Waka bidang Kelembagaan dan Rohani, Esison Barasa kepada Awak media ini, Sabtu (10/2/2024), bertempat di Posko Cafe) rup 82 Peceran, Berastagi.


Lanjut Jahim dan Uba, pihaknya sangat miris melihat adanya saran dan prasarana atau infrastruktur umum di kota Kabanjahr yang masih rusak dan berlangsung lama namun belum ada tanda-tanda untuk perbaikannya sampai berita ini dikirim ke redaksi.


Tambah para aktivis anti Korupsi dan Hukum serta Pemerhati pembangunan Tanah Karo ini, sudah 78 tahun Indonesia ini merdeka, namun, hal yang kecil, mendasar, hakiki dalam hidup warga masyarakat, namun tidak menjadi perhatian pejabat di daerah ini, sebagai penerima amanah rakyat utk mewujudkan Rakyat Indonesia yang makmur dan Sejahtera sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. 


Adapun yang disikapi dan dapat dilihat warga kota Kabanjahe, dan sudah banyak pengaduan warga atas sarana kota ini kepada lembaga ini.


Misalnya,  trotoar kaki lima sisi kiri dari Tugu Bambu Runcing Jalan Veteran Kabanjahe ke Simpang tiga SPBU Simole Tiga baru. 


Ada beberapa titik mengalami kerusakan, yakni paving blok yang hilang dan dua beton penutup parit di bawah trotoar depan seberang gereja GSRI Kabanjahe, hilang atau diambil entah siapa?, sehingga sangat berbahaya bagi warga pejalan kaki yang melintas di sekitar itu, terjatuh, masuk parit, membuat luka tubuh maupun melayangnya nyawa.


Pada kesempatan ini, pihaknya dari lembaga mengharapkan Bupati Karo atau Camat Kabanjahe membuka hati dan.mata untuk hal ini agar dapat diperbaiki, untuk tidak mengambil korban jiwa, tutur Jahim dan Uba diamini Edison.


Camat Kabanjahe, Sanusi Sembiring yang dihubungi Awak media ini, Sabtu (10/2/2024) via WA nya, mengatakan mohon kordinasi dengan instansi Perkim, Pak, tuturnya menjawab.

  

Penulis : Calvin

Editor: Mah


Keterangan Foto :

1.. (Pan)

2.Ketua LPKN Tipikor Karo, Jahim Sembiring menunjuk kota Kaabanjahe.

Baca Juga

Berita Terbaru