BRI Cabang Kabanjahe Peduli Pendidikan, Beri Bea Siswa bagi Siswa Berprestasi -->

Sponsor

BRI Cabang Kabanjahe Peduli Pendidikan, Beri Bea Siswa bagi Siswa Berprestasi

Selasa
www.88News.id
Foto : Pinca BRI Kabanjahe diwakili Ridwan Chaniago bersama Ilham Harahap foto bersama siswa berprestasi dan perangkat desa

Kabanjahe | 88News.id : Momen Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, menjadi momentum percepatan mendorong kemajuan Indonesia, tak terkecuali  dalam hal pemerataan di sektor pendidikan demi menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas.

BRI Kanca  Kabanjahe sebagai salah satu bank BUMN yang sudah hampir 50  tahun berkiprah di kabupaten Karo , turut mendukung kegiatan di sektor pendidikan demi terciptanya generasi penerus bangsa  yang unggul.
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,  

Hal ini disampaikan Pinca BRI Kabanjahe, Marsudi melalui Ridwan Harahap (Manager) didampingi staf, kepada awak media, Senin, (25/9/2023), disela-sela acara pemberian Bea Siswa berprestasi, bertempat di Kantor Kepala desa Kacaribu, Kabanjahe.

Lanjut Ridwan, BRI Kanca Kabanjahe turut mengambil bagian dari program mencerdaskan kehidupan bangsa yang di gaungkan oleh Manajemen BRI Kantor Pusat dengan  menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 30 anak berprestasi  di desa BRIlian yang berada di wilayah kerja supervisinya.

Bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada desa BRIlian yang dalam hal ini terpilih Desa Kacaribu dan Desa Raya yang merupakan desa binaan BRI Kanca Kabanjahe karena telah menjadikan Bank BRI sebagai tempat bertransaksi financial yg terpercaya  dalam kehidupan sehari hari. Adapun bentuk bantuan tersebut berupa dana tabungan yang diperuntukan sebagai penunjang aktivitas belajar.
Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Cabang BRI Kabanjahe melalui Manajer Bisnis Mikro, Ridwan Chaniago yang hadir bersama perwakilan BRI Wilayah Medan Ilham S Harahap  di hadapan kepala desa Kacaribu, Andreas Purba dan Kepala Desa Raya Amanita Ketaren serta beberapa perwakilan siswa dan orang tua serta guru pembina Sekolah.

Tambah Ridwan mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa  sehingga bantuan yang diberikan kepada anak anak desa BRIlian dapat membuat mereka semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasi dalam menempuh pendidikan.
Adapun penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan pada tanggal 25 September 2023 di Kantor Desa Kacaribu dan Kantor Desa Raya kepada  perwakilan anak dari kedua Desa yakni dari desa Kacaribu diwakili oleh Gracia, Jelda Anastasia Br Purba dan Josjorenta serta dari desa Raya diwakili oleh Safa Karunia, Renalta Sembiring dan Theo Perangin angin yang kesemuanya merupakan siswa siswi  berprestasi di sekolahnya masing masing.

Dengan adanya bantuan ini Ridwan berharap program desa BRIlian ini mampu mencetak generasi  bangsa yang unggul dan mudah mudahan BRI Kanca Kabanjahe dapat terus mensuport kegiatan positif yg mendukung kecerdasan bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja supervisinya.

Semwntara itu, kepala Desa Kacaribu Andreas Purba sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut dimana Andreas berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut demi mendukung kecerdasan anak bangsa khususnya di wilayah Desa Kacaribu.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Raya, Amanita Ketaren , dalam sambutannya, juga mengaku terharu  karena menurut beliau sebagai salah satu Bank besar di Indonesia, Bank BRI khususnya BRI Kanca Kabanjahe masih memperdulikan dunia pendidikan terutama bagi anak anak di Desa nya sebagai generasi penerus bangsa.

Amanita berharap Bank BRI khusunya BRI Kanca Kabanjahe dapat terus berkibar di nusantara demi terciptanya sinergi positif antara Bank BRI sendiri dan masyarakat desa secara berkesinambungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Pangab/88News
Baca Juga

Berita Terbaru