Wabup Karo Hadiri Kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pendidikan Tahun Anggaran 2024 -->

Sponsor

Wabup Karo Hadiri Kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pendidikan Tahun Anggaran 2024

Redaksi88News
Selasa

 

Wabup Karo Hadiri Kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pendidikan Tahun Anggaran 2024
Foto : Wabup Karo didampingi Perwakilan TNI, Polri saat menghadiri acara


Kabanjahe | 88News.id: Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Forkopimda Kabupaten Karo hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pendidikan Tahun Anggaran 2024 bertempat di Jambur Milala Mas Kabanjahe, Senin (06/05/2024).


Kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pendidikan di Kabupaten Karo sekaligus Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. 


Di era digital, segenap tantangan dan masalah dalam semua aspek terutama pendidikan terus berdatangan. Memasuki Era Merdeka Belajar, Sistem Pendidikan sedang mendapat penyegaran. Pelan pelan arah pendidikan pun mulai berubah dan semakin dekat dengan tujuan dan cita cita utama bangsa. 


Para guru dan sekolah kian akrab dengan teknologi, bahkan fasilitas dan proses digitalisasi pendidikan mulai terpenuhi. 


“Berdasarkan UUD 1945, setiap anak berhak untuk mendapatkan kemerdekaan belajar, dan berhak atas kemudahan akses dalam belajar. Maka dibutuhkan kerjasama antara orangtua dan guru dengan para generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan. Anak muda harus memimpin dirinya sendiri untuk terus maju, berinisiatif, menjadi penerobos, inovator dan kebermanfaatan terutama di bidang pendidikan. Para orang tua dan guru harus. memberikan pendidikan dan pengarahan serta bimbingan untuk para generasi muda melalui sekolah dan pendidikan awal di rumah.” Ucap Wakil Bupati Karo, dalam membacakan sambutan Bupati Karo.


“Dalam suasana Hari Pendidikan Nasional dan untuk seterusnya mari kita satukan niat, visi serta meninggikan rasa optimis dalam menebar manfaat untuk memajukan pendidikan di NKRI. Dengan kedisiplinan dan niat yang tulus, mudah mudahan cita cita tersebut bisa dicapai sebagai mana KI Hajar Dewantara pernah berkata “Dimana ada kemerdekaan disitu harus ada disiplin bersifat self disiplin yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras kerasnya” Dan Peraturan yang sedemikian itu harus ada di dalam suasana yang merdeka.” Tambahnya.


Seusai menyampaikan kata sambutan Bupati Karo, Wakil Bupati Karo didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Anderiasta Tarigan, AP.,M.Si mengunjungi setiap stan pameran yang disiapkan oleh guru penggerak dan siswa sekolah per masing masing kecamatan se Kabupaten Karo.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting,SP., Kepala Dinas Perhubungan Frolin Aleksander Perangin Angin SH, M.Si.,Kepala Dinas Komunikasi, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Dra.Reh Jorena Purba dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP serta para Kepala Sekolah se Kabupaten Karo.

     

Penulis : Calvin

Baca Juga

Berita Terbaru