Pemkab Paluta Laksanakan MTQ Ke-XII -->

Sponsor

Pemkab Paluta Laksanakan MTQ Ke-XII

Cornelius Hondo
Sabtu

Pemkab Paluta Laksanakan MTQ Ke-XII


Paluta | 88News.id: Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIII Tingkat Kabupaten Paluta di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Jumat (11/05/2024).Malam.


MTQ ke XIII kali ini mengusung tema "Wujudkan Masyarakat Cinta Alqur'an untuk Bangsa yang Bermartabat di Bumi Nusantara".


Pemukulan Bedug dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., sebagai tanda dibukanya secara resmi acara MTQ ke- XIII Tingkat Kabupaten Paluta.


Hadir di acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., Unsur Forkopimda, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/Tapsel diwakili Pabung Paluta 0212/TS, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kejari Padang Lawas Utara, Kakan Kemenag, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua Tim Pengerak PKK beserta kader-kader PKK, Pimpinan Pondok Pesantren, Dewan Hakim MTQ, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara serta masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara.


Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu dan undangan, para dewan hakim serta seluruh khafilah perwakilan kecamatan se-Kabupaten  paluta.


"Salah satu upaya kita untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan al-qur'an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT adalah melalui penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)" ujar Bupati.


Beliau juga berharap kepada seluruh qori dan qoriah yang akan bertanding, agar dapat tampil semaksimal mungkin dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.


"Tetaplah senantiasa melakukan refleksi diri dengan berzikir dan ber-tafakur, membangun akhlak, serta membaca, memahami, mengamalkan dan mendakwahkan ajaran agama islam, saya yakin, dengan pemahaman keislaman yang semakin baik, bukan hanya memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah, tetapi juga akan memperkokoh semangat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniah maupun Ukhuwah Isnaini seperti yang telah diajarkan Rasulullah SAW" pesan Bupati.


Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Padang Lawas Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ telah menjadi program yang diselenggarakan mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional bahkan internasional, sebagai sarana untuk menggali potensi qori dan qoriah daerah Kabupaten Paluta dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan Al-qur'an.


Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tamu dan undangan khususnya para khafilah dan pendamping dari 12 Kecamatan Se-Kabupaten Paluta.


Beliau juga berharap melalui kegiatan MTQ ini mudah-mudahan syiar agama Islam dapat semakin berkibar dan berkumandang serta menghasilkan Qori dan Qori'ah terbaik.


Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., menjanjikan hadiah umroh untuk dua pemenang pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XIII tingkat Kabupaten Paluta kemudian Kapolres Tapsel dan Pimpinan Perusahaan juga menjanjikan hadiah umroh untuk masing-masing satu pemenang pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XIII tingkat Kabupaten Paluta.



Umar Seno Aji Rambe/88News

Baca Juga

Berita Terbaru