Masyarakat Etnis Nias Kabupaten Karo Bentuk STM ONO LALA Diketahui Antonius Zebua -->

Sponsor

Masyarakat Etnis Nias Kabupaten Karo Bentuk STM ONO LALA Diketahui Antonius Zebua

Redaksi88News
Minggu

 

Foto : Pengurus STM ONO LALA Kabupaten Kabupaten Karo saat dilantik Penasehat


Kabanjahe | 88News.id: Masyarakat Etnis Nias yang ada diperantauan Kabupaten Karo, sepakat bentuk organisasi kemasyarakatan Serikat Tolong Menolong ONO LALA, ditandai dengan acara pelantikan STM ONO LALA Kabupaten Karo Periode 2024-2027, pada Minggu, (12/5/2024) sore, bertempat di Aula Jur Kesling Poltekkes Kabanjahe.


Pelantikan Pengurus STM ONO LALA, diawali dengan ibadah Oikumene dipimpin Pendeta Arisman Gea, STh dihadapan ratusan undangan dan hadirin peserta, mengucapkan selamat melayani dengan semangat, pakai Firman Tuhan dalam pelayanan sebagai pengurus STM, rela berkorban baik tenaga, waktu, pikiran dan materi serta perasaan.


Semua ini hanya dapat dilakukan dengan pertolongan Tuhan Yesus dalam kuasa Roh Kudus, sehingga dalam menjalankan amanah di ormas yang sangat mulia ini, menjadi berkat bagi sesama bangsa Indonesia, Sumut dan Kabupaten Karo, khususnya bagi anggota, khusus lagi dapat mengayomi hal yang dibutuhkan anggota secara pribadi atau keluarga, seperti surat-surat administrasi diri dan keluarga secara pemerintahan maupun rumah singgah, tempat pertemuan termasuk tanah pekuburan yang menjadi sangat dibutuhkan warga etnis Nias di Kabupaten Karo.


Haleluya senada juga disampaikan Pengurus STM ONO LALA Kota Pematang Siantar dan Medan, Penasehat, Kumpulan marga, kumpulan Organisasi etnis Nias lainnya 


Ketua STM ONO LALA Kabupaten Karo yang dilantik, Antonius Zebua didampingi Sekretaris, Sefianus Zebua dan Musyawarah Nduru, mengatakan, terima kasih atas pelaksanaan seremoni pelantikan Pengurus STM ONO LALA Kabupaten Karo Periode 1014-2027, pada hari ini (Minggu), semua karena Kasih Karunia Tuhan.


Lanjut Antonius, pembentukan STM ini adalah melengkapi dan mendukung pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Karo khususnya warga etnis Suku Nias.

Salam mendukung pelayanan keberadaan warga Nias di Kabupaten Karo, khusus dalam kehidupan sehari-hari tentang kehidupan keluarga, hal pekerjaan dan dalam interaksi komunikasi sehari-hari bagi masyarakat setempat dan suku lainnya, dalam mendukung pembangunan Bangsa Indonesia secara utuh, Kurnia dan konsekwensi dalam satu kesatuan NKRI berdasar Pancasila.


"Kami adalah manusia biasa, dan mau datang melayani dengan setulus hati dan memakai hati sesuai dengan kemampuan kami yang ada jajaran pengurus, dan semua ini hanya dapat berlangsung dengan pertolongan dan bantuan seluruh anggota dan etnis Nias bersatu padu membawa damai sejahtera, kemakmuran dan iman percaya yang bertambah-tambah kepada Tuhan Yang Kuasa, sehingga hidup kita menjadi Berkat ditempat tinggal kita masing-masing, ujar Antonius diamini Sefianus Zebua dan Musyawarah Nduru.


Acara berjalan lancar dan penuh kasih silaturahmi jajaran masyarakat Nias yang ada di Kabupaten Karo, dari kota Kabanjahe dan Berastagi, Merdeka, Simpang empat, Kutagugung, Kutarayat, dan diakhiri makan bersama serta hiburan musik menambah keakraban sesama warga masyarakat Etnis Nias Kabupaten Karo.


Adapun susunan Pengurus STM ONO LALA Kabupaten Karo, Periode 2014-2027, yakni,

Ketua, Antonius Zebua,Wakil Ketua,  Febearo Nduru, Sekretaris, Sefianus Zebua, Wakil Sekretaris, Yasman Zai dan Bendahara, Musyawarah Nduru, didukung Pengurus bidang Sosial dan Kerohanian serta Penasehat.

     

Penulis : Calvin

Baca Juga

Berita Terbaru