Ketua DPD Golkar Padangsidimpuan dan Ketua DPC Hanura Padangsidimpuan Bahas Kolaborasi Pilkada Padangsidimpuan -->

Sponsor

Ketua DPD Golkar Padangsidimpuan dan Ketua DPC Hanura Padangsidimpuan Bahas Kolaborasi Pilkada Padangsidimpuan

Redaksi88News
Kamis
Foto: Irsan Efendi Nasution (Kanan), Marataman Siregar (Kiri)


Padangsidimpuan | 88News.id: Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, mengunjungi Kantor DPC Partai Hanura Padangsidimpuan di Jl. Sutoyo pada Kamis (9/5/2024) untuk pengembalian formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Padangsidimpuan ke Partai Hanura. 


Dalam pertemuan tersebut, Irsan menyampaikan niatnya untuk berkoalisi dan berkolaborasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padangsidimpuan yang akan berlangsung pada 27 November 2024. 


Ia juga menegaskan komitmen untuk tetap mengusung visi misi BERSINAR sebagaimana pada Pilkada sebelumnya, serta terbuka terhadap masukan dan kritikan dalam penyusunan visi misi ke depan. 


"Meskipun memiliki cukup kursi di DPRD untuk berlayar sendiri, kami ingin merangkul seluruh partai, karena hanya dengan bersatulah kita bisa memajukan Kota Padangsidimpuan", ucapnya.


Ia juga mengungkapkan apresiasi terhadap kontribusi kritikan yang konstruktif dari Marataman Siregar selama ia menjabat Sebagai Wali Kota 2018-2023, ia menganggap kritikan tersebut menjadi upaya terwujudnya pemugaran Agung Al-Abror sebagai ikon Kota, dan Alaman Bolak Padang Nadimpuan yang fungsinya dapat dirasakan masyarakat.


Sementara itu, Marataman Siregar menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan kepemimpinan Irsan Efendi Nasution untuk periode kedua 2025-2030. 


Ia mencatat bahwa saat Irsan menjabat sebagai Wali Kota Padangsidimpuan mendapatkan hasil Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.


Marataman juga menyoroti hubungan historis antara Partai Hanura dan Golkar, menyebutnya sebagai partai kakak-adik dengan sejarah panjang dalam politik Indonesia.


"Banyak kesamanaan visi dan misi antara Hanura-Golkar, sehingga peluang untuk bersama berjuang pada Pilkada mendatang sangat terbuka lebar", tuturnya.


Penulis: Ruly

Baca Juga

Berita Terbaru