Akibat Lamanya Deras Hujan, Rumah Warga Nyaris Terbawa Tanah Longsor -->

Sponsor

Akibat Lamanya Deras Hujan, Rumah Warga Nyaris Terbawa Tanah Longsor

Redaksi88News
Kamis
Akibat Lamanya Deras Hujan, Rumah Warga Nyaris Terbawa Tanah Longsor


Minahasa | 88News.id: Hujan deras selama hampir 12 jam yang melanda Kabupaten Minahasa dan sekitarnya, pada hari Rabu (01/05/2024) mengakibatkan banjir dan tanah longsor di beberapa tempat. 


Seperti yang terjadi di Desa Atep, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa. Beberapa rumah di 2 Dusun Desa tersebut, nyaris terbawa tanah longsor yang disebabkan volume curah hujan yang besar. 


Hukum Tua (Kades) Atep, Elvis Malingkonor, mengatakan bahwa ada puluhan bagian belakang rumah warga di Desanya yang nyaris longsor. "Bersyukur karena tidak ada korban jiwa akibat hujan deras yang lama pada kemarin itu," ujar Kades Elvis. 


Tentunya sebagai pemerintah, kami akan mengupayakan agar rumah-rumah warga masyarakat yang rawan longsor tersebut akan diberikan bantuan, agar warga bisa tinggal dengan tenang dan tidak dirundung kekhawatiran tanah longsor. 


Camat Langowan Selatan Drs.Donald Lumingkewas, ketika dikonfirmasi Awak Media  prihal bencana alam tersebut via hand phone selulernya, membenarkan bahwa adanya laporan dari Hukum Tua Atep, Elvis Malingkonor tentang beberapa rumah warga Desa Atep yang di bagian belakang, nyaris longsor dan dapat membahayakan nyawa dari pemilik rumah-rumah rawan longsor itu.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru