Semarak Ramadhan, BEM STIT PL Gunung Tua Gelar Lomba Azan -->

Sponsor

Semarak Ramadhan, BEM STIT PL Gunung Tua Gelar Lomba Azan

Redaksi88News
Jumat


Paluta | 88News.id: Puluhan peserta dari berbagai sekolah dan pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengikuti lomba Azan tingkat MTS/MA sederajat yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL) Gunung dengan mengangkat tema "Mengembangkan Potensi diri generasi millenial Putra Padang Lawas Utara yang berkarakter Islami".


Kegiatan religi perdana dalam rangka semarak Ramadhan itu digelar di aula Cafe Sahabat Kopi Jalan Lintas Gunung tua - Binanga Desa Lantosan Kecamatan Portibi, Jumat (22/3/2024).


Ketua  Panitia Pelaksana, Salwan Habibi, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah yang diikuti para pelajar dari berbagai MTS dan MA di wilayah Padang Lawas Utara 


Dia juga menyebutkan bahwa ini akan menjadi agenda rutin yang akan digelar oleh BEM STIT PL Gunung Tua setiap tahunnya.


" Walaupun perdana, kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan dan akan melaksanakan kegiatan untuk porsi yang lebih besar. Kita ingin generasi milenial muslim yang cinta akan agamanya. Kami memohon maaf bilamana dalam penyelenggaraan belum sempurna," ujar Salwan dalam sambutannya.


Sementara itu, Ketua BEM STIT PL Gunung Tua Sadar Putra Adi Guna Harahap menegaskan, lomba Azan ini ditujukan untuk generasi muda tingkat remaja maupun pemuda agar lebih menggelorakan semangat islami terutama di bulan suci Ramadan.


" Insyaallah setiap tahun, akan kita gelar, sebagai kegiatan perdana ini. Kami akui masih banyak kelemahan dan ini akan kami jadikan bahan evaluasi kedepannya ," imbuhnya.


Lanjutnya, giat perdana ini akan terus dilaksanakan untuk masa-masa yang akan datang. Bahkan, hasrat terbesarnya kegiatan ini bisa dilaksanakan hingga mengikuti sampai tingkat provinsi.


Di tempat yang sama, mewakili sivitas akademika STIT-PL Gunung Tua Tohong Pangondian Harahap, M.Si sekaligus membuka acara  mengaku sangat bangga dan mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan BEM STIT PL Gunung tua. Dia menyebutkan bahwa kegiatan perdana ini menjadi barometer untuk Kabupaten Padang Lawas Utara untuk melaksanakan kegiatan lomba serupa untuk anak-anak muda milenial yang akan menjadi generasi penerus.


 " Melalui kegiatan ini nantinya akan tumbuh calon-calon muadzin milenial yang akan bermanfaat bagi umat dan agamanya, dan bisa langsung diterapkan di desa maupun lingkungannya,"pungkasnya.


Penulis: Umar

Baca Juga

Berita Terbaru