Sekdakab Minahasa Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi dan Peluncuran MCP -->

Sponsor

Sekdakab Minahasa Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi dan Peluncuran MCP

Redaksi88News
Kamis



Minahasa | 88News.idSekretaris Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Dr Lynda Watania MM MSi mengikuti Rakor Nasional Pencegahan Korupsi Daerah dan Peluncuran MCP Tahun 2024 melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (20/3/2024).


Sekkab Lynda pun mengapresiasi peluncuran Monitoring Center for Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dengan peningkatan integritas pemerintah daerah.  


“Program MCP KPK ada delapan area, diantaranya perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pelayanan publik, pengawasan APIP, manajemen ASN, tata kelola BMD, optimalisasi pajak daerah dan pengelolaan BMD," ujarnya.


Ia menyampaikan, Pemkab Minahasa setiap tahunnya melakukan dan menseriusi evaluasi MCP dalam memantau perkembangan capaian dalam menentukan langkah percepatan pemenuhan indikator-indikator Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).    


“Maka dari itu, SKPD bertanggung jawab dalam memenuhi indikator-indikator tersebut karena keseriusan dan komitmennya dalam menaikkan angka MCP serta komitmen mencegah korupsi di Kabupaten Minahasa,” tuturnya.


Selain itu, Lynda mendorong seluruh SKPD agar bisa memberikan pemahaman yang benar dalam memenuhi setiap dokumen pendukung MCP. Mari kita berikan yang terbaik sebagai contoh pencegahan korupsi di Kabupaten Minahasa, agar ke depan di Minahasa bisa tercipta pemerintahan yang baik dan bersih serta transparan," Jelasnya.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru