Sebanyak 10 Enumerator Kota Padangsidimpuan Ikuti Coaching Indeks Kerukunan Umat Beragama di AULA MTsN 1 Padangsidimpuan -->

Sponsor

Sebanyak 10 Enumerator Kota Padangsidimpuan Ikuti Coaching Indeks Kerukunan Umat Beragama di AULA MTsN 1 Padangsidimpuan

Redaksi88News
Rabu
Sebanyak 10 Enumerator Kota Padangsidimpuan Ikuti Coaching Indeks Kerukunan Umat Beragama di AULA MTsN 1 Padangsidimpuan


Padangsidimpuan | 88News.idSebanyak 10 orang enumerator dari Kota Padangsidimpuan, diberi pembekalan Oleh enumerator pusat Noval Siregar pada acara Coaching Enumerator oleh Enumerator dari Balitbang Kemenag Pusat di AULA MTsN 1 Padangsidimpuan, Selasa (26/3/2024). 


Coaching enumerator dalam rangka Survei Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Tahun 2024. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat resmi Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama RI, tanggal 6 Februari 2024, yang menunjuk Kota Padangsidimpuan sebagai salah satu Kabupaten/Kota Sasaran dalam pelaksanaan survei tersebut. 


Coaching enumerator ini dibuka oleh Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan yang diwakili Ka.sub Bag TU H. Khoirunnikmad Hrp. Dalam coaching enumerator ini, para peserta mendapat pemahaman lebih lanjut tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan survei, termasuk kriteria pemilihan, pengetahuan operasional entri data berbasis aplikasi HP Android, serta proses wawancara langsung kepada responden terpilih. Proses survei KUB akan berlangsung selama 5 hari sejak coaching. sebanyak 10 kelurahan desa yang menjadi sasaran survei KUB di Kota Padangsidimpuan. 


Kepala Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan melalui Ka.Sub Bag TU, memberikan pesan kepada 10 enumerator terpilih “untuk menjalankan tugas mereka dengan baik, penuh tanggung jawab, dan dedikasi. Dengan adanya kegiatan coaching enumerator ini, diharapkan pelaksanaan survei dapat berjalan lancar dan hasil yang akurat dapat diperoleh.”  ujarnya. 


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat resmi Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama RI, tanggal 6 Februari 2024, yang menunjuk Kota Padangsidimpuan sebagai salah satu Kabupaten/Kota Sasaran dalam pelaksanaan survei tersebut. 


Dalam coaching enumerator ini, para peserta mendapat pemahaman lebih lanjut tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan survei, termasuk kriteria pemilihan, pengetahuan operasional entri data berbasis aplikasi HP Android, serta proses wawancara langsung kepada responden terpilih.


H.M.Asroi Saputra, MA Kepala KUA Kec. Padangsidimpuan Utara dihunjuk oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan H.Masir Rambe, MA, sebagai koordinator para enumerator tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan , memberikan pesan kepada 10 enumerator terpilih untuk menjalankan tugas mereka dengan baik, penuh tanggung jawab, dan dedikasi. 


“bekerjalah dengan ikhlas, di Ramadhan ini peluang ibadah ditambah dengan pengabdian penuh dedikasi, profesional dan tanggung jawab.” Dengan adanya kegiatan coaching enumerator ini, diharapkan pelaksanaan survei dapat berjalan lancar dan hasil yang akurat dapat diperoleh.


Penulis: Mash

Baca Juga

Berita Terbaru