Samsat Minahasa Data Tingkat Kepuasan Pelayanan Kepada Wajib PKB -->

Sponsor

Samsat Minahasa Data Tingkat Kepuasan Pelayanan Kepada Wajib PKB

Redaksi88News
Selasa


Minahasa | 88News.id: Medio kuartal pertama di tahun 2024 ini, kantor bersama Samsat Minahasa Provinsi Sulawesi Utara melakukan uji petik di setiap gerai pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang ada di Kabupaten Minahasa, Senin (25/03/2024). 


Hal ini dilaksanakan langsung oleh kepala seksi (kasi) penetapan PKB Samsat Minahasa Herry Kalengkongan SE. "Pendataan ini memang perlu kami laksanakan sebagai bahan evaluasi kami (samsat, red) dalam mengukur tingkat kepuasan pelayanan yang dilakukan oleh instansi kami, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," ujar Herry. 


Tambah Herry, bahwa gerai yang berada di wilayah Kawangkoan yang pelayanannya mencakup bagian tengah Kabupaten Minahasa dan wilayah Pineleng yang melayani pelayanan pembayaran tahunan PKB di wilayah Kabupaten Minahasa bagian Utara serta gerai Samsat di wilayah Tombariri untuk masyarakat  pesisir pantai Kabupaten Minahasa yang juga adalah jalur utama trans Sulawesi. 


Dari hasil inspeksi 3 gerai Samsat tersebut, menurut Herry Kalengkongan selaku Kasi penetapan PKB Samsat Minahasa, ketiganya mendapat respons tingkat kepuasan pelayanan masyarakat yang terbilang baik. 


"Kami ambil sample silang secara door to door dan juga memantau serta bertanya-jawab dengan masyarakat Wajib Pajak (WP) PKB di ketiga wilayah, alhasil kami mendapatkan respons  jawaban tanggapan positif atas pelayanan di gerai Samsat yang berada di kantor Cabang PT Bank Sulut Gorontalo (BSG)," pungkasnya.


Penulis : Harry

Baca Juga

Berita Terbaru