Cek Wanto Pandowo Bawa Kabur Uang Ratusan Juta, Warga Jalan Amir Hamzah Helvetia Jadi Buronan Polrestabes Medan -->

Sponsor

Cek Wanto Pandowo Bawa Kabur Uang Ratusan Juta, Warga Jalan Amir Hamzah Helvetia Jadi Buronan Polrestabes Medan

Cornelius Hondo
Sabtu
Cek Wanto Pandowo Bawa Kabur Uang Ratusan Juta, Warga Jalan Amir Hamzah Helvetia Jadi Buronan Polrestabes Medan

Foto: Tersangka ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Polrestabes Medan, Sabtu (9/3/2024).



Medan | 88News.idCek Wanto Pandowo (40) warga Jalan T Amir Hamzah Lingkungan IV, No B - 30, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polrestabes Medan.


 Pria berkulit putih ini salah satu sebagai komplotan penipuan di Kota Medan ini dilaporkan terkait dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang ratusan juta dan telah ditetapkan tersangka ini kabur saat dilakukan pemanggilan penyidik Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan.


Sebelum kabur,  pelaku banyak modusnya ini selalu  mangkir dari pemanggilan saat akan ditetapkan tersangka oleh penyidik Satreskrim Polrestabes Medan. Begitu juga pihak Polrestabes Medan  telah mendatangi rumah tersangka di Helvetia.  Namun sudah tidak ada alias kabur.  


"Kita masih cari keberadaan tersangka hingga tertangkap dan saat ini masih tersangka yang buron itu masih diburu ke daerah lain yang bersembunyi dari kejaran pihak Polrestabes Medan, " ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Kita Purba SH MH kepada wartawan,  Sabtu (9/3/2024). 


Tersangka masuk dalam buron atau daftar pencarian orang (DPO) dengan nomor  DPO/71/III/RES.1.11/2024/Reskrim Polrestabes Medan sejak 7 Maret 2024. 





Dalam kasus penipuan dan penggelapan itu, tersangka dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan atau Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.


Karena itu, pihak Polrestabes Medan menghimbau dan meminta kepada masyarakat agar memberikan informasi keberadaan tersangka  ke kantor polisi terdekat jika mengetahui keberadaan pelaku. 


Tersangka salah satu komplotan penipuan di Kota Medan ini dilaporkan oleh korban atas nama Yan Chondrow Inggih SH. Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/4331/XII/2023/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumatera Utara, tanggal 30 Desember 2023. "Sejak dilaporkan oleh korban tersebut, terus dilakukan penanganan dan pemeriksaan saksi-saksi untuk menetapkan status tersangka kepada Cek Wanto Pandowo, "  jelas Kompol Jama Kita Purba. 


Karena itu kepada tersangka yang sudah menjadi buron itu akan diburu itu hingga ke lobang semut.


 "Tidak ada tempat dia bersembunyi. Pasti akan tertangkap oleh pihak Polrestabes Medan. Mohon doanya dan dukungan masyarakat Medan untuk menangkap pelaku secepatnya, " tandas Kompol Jama Kita Purba.


88News



Baca Juga

Berita Terbaru