Walau Libur Cuti Bersama, Sekdakab Minahasa Tetap Jalankan Tugas Kerja -->

Sponsor

Walau Libur Cuti Bersama, Sekdakab Minahasa Tetap Jalankan Tugas Kerja

Redaksi88News
Senin

Dr Lynda Watania MM MSi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa


Minahasa | 88News.id: Hari libur dan cuti bersama, sebenarnya adalah waktu yang dinanti-nantikan oleh kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta karyawan/ karyawati di perusahaan-perusahaan swasta dan instansi lainnya.


Pasalnya, rutinitas tuntutan tugas setiap hari kerja, cukup memeras tenaga dan pikiran. Hingga ada pegawai yang terpaksa harus kerja lembur sampai malam hari untuk menyelesaikan pekerjaan yang tak bisa ditunda perampungannya. 


Di minggu yang lalu, tepatnya pada hari Kamis Tanggal 8 February 2024 adalah tanggal merah, libur Nasional (Isra Mi'raj). Bagi umat Muslim, kesempatan tanggal merah ini biasanya dimanfaatkan untuk piknik, pesiar ketempat-tempat wisata lokal, atau dimanfaatkan untuk ngumpul bercengkrama bersama keluarga di rumah. 


Namun tidak demikian dengan pejabat teras Pemerintah Kabupaten Minahasa yang satu ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda Watania MM MSi, justru disibukkan dengan tugas negara menjelang masa tenang (11,12,13 Februari 2024) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta  Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) pada 14 February 2024. 


'Top Leader' ASN Kabupaten Minahasa ini, diembani tugas untuk menghadiri rapat koordinasi bersama KPUD dan Bawaslu Kabupaten Minahasa. 


Kepada wartawan mass media ini, Minggu (12/2/2024), Sekda menyampaikan bahwa dirinya harus menghadiri karena sekaligus adalah pejabat penting daerah guna memonitor dan mengkalkulasi alokasi anggaran buget sekretariat Bawaslu dan KPUD Kabupaten Minahasa menjelang hari Pemilu tersebut. 


"Ini penting, karena Sekertaris KPUD dan Sekretaris Bawaslu Minahasa adalah ASN pejabat struktural daerah Eselon IIB setingkat Kepala Dinas dan Kepala Badan Selaku Sekda, rapat koordinasi tersebut sangat urgen sifatnya. Termasuk dengan pembahasan penangan untuk stabilitas keamanan pesta demokrasi  pemilu di Kabupaten Minahasa", ujar mantan Kadis Perhubungan Sulut ini.  


Lanjut disampaikan Lynda, "saya tidak libur, walau ini tanggal merah. Saya menganggap tugas Negara yang penting jelang pemilu 14 February 2024, sifatnya sangat urgent dan segera harus dilaksanakan secara serius".


"Kepentingan untuk hajatan pesta demokrasi rakyat, itu harus disukseskan secara serius", katanya lagi. 


Pamong senior jebolan APDN ini menghimbau agar masyarakat mensukseskan Pemilu Pilpres dan Caleg dengan sama-sama menjaga stabilitas keamanan, taat aturan pemilu yang berlaku serta tetap menggunakan hak pilih sebagai warga negara yang sudah wajib pilih, pada Hari Rabu, Tanggal 14 Februari 2024.


Penulis: Harry

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru