Vanda Sarundajang Bantu Pendidikan Anak Bolmut Sampai ke Perguruan Tinggi -->

Sponsor

Vanda Sarundajang Bantu Pendidikan Anak Bolmut Sampai ke Perguruan Tinggi

Redaksi88News
Rabu

 


Bolmut | 88News.id: Vanda Sarundajang caleg anggota DPR RI nomor urut 6 dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara yang maju lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) siap bantu pendidikan anak –anak Bolaang Mongondow Raya (BMR) sampai ke jenjang perguruan tinggi khusunya di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).


Hal itu disampaikan Vanda Sarundanjang saat melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam rangka kampanye dialogis yang dilaksanakan di Desa Tomuagu, Kecamatan Bolangitang Barat dan Desa Komus bersatu Kecamatan Kaidipang, Selasa (6/2/2024). Vanda Sarundanjang menyampaikan komitmenya untuk mendukung dan memperjuangkan pendidikan anak –anak yang ada di 15 kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Utara melallui program beasiswa.


“Anak-anak kita merupakan aset luar biasa bagi daerah ini. Mereka adalah generasi penerus kita, kedepan akan muncul juga anak-anak dari bolmut yang akan menggantikan kita di dewan dan di pemerintahan, namun yang terpenting adalah memperbaiki kualitas pendidikan dulu yang utama. Salah satu faktornya adalah orangtua biasa dibantu menyekolahkan anak-anak mereka,” kata Vanda Sarundajang.


Vanda Sarundajang, yang telah menjabat sebagai anggota DPR RI selama tiga periode, telah dikenal akan kinerjanya yang membanggakan oleh masyarakat Sulawesi Utara. Masyarakat pun sangat percaya akan komitmennya, bukan hanya karena statusnya sebagai calon legislatif baru kemudian akan mendapatkan beasiswa untuk masyarakat, tetapi karena dedikasinya yang telah terbukti bertahun-tahun dalam memajukan pendidikan, khususnya melalui program beasiswa.


Dikatakanya bahwa pemerintah di tahun 2024 ini telah menaikan alokasi dana untuk beasiswa, dengan harapan agar pendidikan anak-anak kita tidak hanya sampai pada tingkatan sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menegah atas, tetapi juga hingga perguruan tinggi.


Salah satu program unggulan dari pemerintah adalah Program Indonesia Pintar (PIP) atau Beasiswa, yang mencakup perluasan akses pendidikan bagi peserta didik dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.


“Melalui program ini pemerintah berharap agar tidak ada satu pun anak di negara ini yang putus sekolah, termasuk di wilayah Bolaang Mongondow Utara. Yang punya kerinduan untuk sampai ketingkat sarjana tapi tidak punya biaya pendidikan saya bisa bantu fasilitasi dapat bantuan kartu Indonesia pintar kuliah, baik itu kuliah di Menado atau di Gorontalo, mungkin lebih dekat, silahkan, bisa kami bantu di perjuangan mendapatkan beasiswa,” jelas Vanda Sarundajang.


Hingga saat ini Vanda Sarundajang masi aktif sebagai anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, riset, olahraga dan keparawisataan. Dengan komitmen dan dukungan dari Vanda Sarundajang serta program-program pendidikan yang tersedia, diharapkan pendidikan anak-anak di Bolaang Mongondow Raya dapat terus meningkat dan menghasilkan generasi yang berkualitas untuk masa depan yang lebih baik.


Penulis : Harry

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru