Pemerintah Seakan Tutup Mata, Kondisi Jalan Menuju Desa Orahili Ulunoyo Nias Selatan Sangat Memprihatinkan -->

Sponsor

Pemerintah Seakan Tutup Mata, Kondisi Jalan Menuju Desa Orahili Ulunoyo Nias Selatan Sangat Memprihatinkan

Redaksi88News
Jumat
Kondisi jalan menuju Desa Orahili Ulunoyo Kecamatan Ulunoyo, Kabupaten Nias Selatan


Nias Selatan | 88News.id: Satu kalimat yang pas untuk kondisi jalan ini, memprihatinkan. Karena, akses jalan menuju Desa Orahili Ulunoyo Kecamatan Ulunoyo, Kabupaten Nias Selatan sangat memprihatinkan. 


Kalau lagi musim hujan, jalan ini berlumpur dan sulit dilalui warga masyarakat Desa Orahili Ulunoyo yang sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani.


Akses jalan ini menuju Kantor Camat Ulunoyo, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Sekolah. Desa ini berbatasan dengan Desa Ambukha 1 Kecamatan Ulunoyo Kabupaten Nias Selatan yang jalannya lumayan bagus. Jumlah keluarga di kawasan ini lebih kurang 300 kepala keluarga.


"Kami masyarakat Orahili Ulunoyo memohon kepada pemerintah agar jalan menuju desa kami diperbaiki," demikian kata salah seorang warga masyarakat di sana bermarga Ndruru, Jumat (16/2/2024).


Lanjut Ndruru, akses jalan menuju desa mereka terakhir kali dibangun sekitar tahun 2019, dengan panjang jalan sekitar 1,9 km.


Pantauan awak media ini, kondisi jalan rusak berat terutama saat musim hujan akan berlumpur dan sulit dilalui kendaraan. 


"Harapan kami jalan ini mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk turun langsung ke lapangan melihat kondisi jalan di daerah-daerah yang sedang berkembang dan tertinggal. Jalan ini menjadi akses bagi petani untuk mengangkat hasil usaha taninya ke kota Kabupaten," kata Ndruru.


Penulis : Mr. Laia

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru