Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu Dihadiri Plh Sekda Paluta -->

Sponsor

Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu Dihadiri Plh Sekda Paluta

Redaksi88News
Selasa

 


Paluta | 88News.id: Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara(Paluta) Makmur Harahap, ST., MM., membuka secara langsung Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 bertempat di Aula SMP N 2 Desa batugana Padang Bolak Julu,Paluta Selasa (20/02/2024).


Turut hadir dalam Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu, Asisten I Syarifuddin Harahap, S.Sos., MM., Sekretaris DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Drs. AR Marjoni, Kadis PUTR Ramlan, ST., Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.


Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., dalam sambutannya menyampaikan harus mengutamakan pembangunan skala prioritas.


"Saya melihat ini banyak yang diusulkan tidak benar-benar kebutuhan prioritas, kalau memang prioritas pasti beberapa desa kompak dengan usulan yang sama, dan pembangunannya memberikan manfaat kepada banyak desa," ujar beliau.


Beliau juga menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan adalah untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat untuk diusulkan ke tingkat kabupaten.


"Kabupaten fokusnya adalah penyusunan usulan skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 yang bersumber dari usulan masyarakat yang dihasilkan dari Musrenbang Desa," jelas beliau.


Rancangan Awal RKPD Kabupaten Paluta tahun 2025 merumuskan 4 prioritas pembangunan, yaitu peningkatan pemerintahan yang baik dan bersih, peningkatan pembangunan manusia yang berkualitas, peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan keberlanjutan pembangunan yang berwawasan lingkungan.


Sementara itu, Camat Padang Bolak Julu Sofyan Arifin Hasibuan mengharapkan kepada desa dan unsur kecamatan lainnya dapat memberikan masukan usulan pembangunan di Kecamatan Padang Bolak Julu.


"Harapan kami kepada seluruh Kepala Desa nantinya dapat memberikan masukan ataupun hal-hal yang diperlukan baik itu dalam kegiatan pembangunan fisik dan infrastruktur ataupun di bidang pertanian dan yang diperlukan di desa masing-masing," ujar beliau.


Penulis : Umar

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru