Polres Tanah Karo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira dan Pelepasan Personil Purna Bakti -->

Sponsor

Polres Tanah Karo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira dan Pelepasan Personil Purna Bakti

Redaksi88News
Senin

 

Polres Tanah Karo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira dan Pelepasan Personil Purna Bakti
Personil yang Purna bakti di arak anggota


Kabanjahe | 88News.id: Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pelepasan Personil Purna Bakti, Senin (29/01/2024) di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Kabanjahe.


Suasana bangga dan haru menyelimuti Polres Tanah Karo atas kenaikan pangkat pengabdian perwira sebanyak 3 personil dan 2 personil purna bakti.


Adapun yang naik pangkat dari Iptu ke AKP satu Personel, KBO Samapta AKP Fajar Sidik, Aiptu ke Ipda tiga Personel, PS. Paur Subbag Binkar SDM Ipda Juni Hariadi dan PS. Kanit Binpolmas Ipda IK. Barus.


Kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan dari negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.


Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi, saat memberikan arahan pada upacara. Dikatakannya kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi tersendiri dari anggota Polri, dimana yang dinilai adalah loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri.


"Selaku pimpinan Polres Tanah Karo, saya ucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat pangkat perwira dalam pengabdian menjelang masa purna bakti", kata Wahyudi.


Untuk personil yang purna bakti yakni Kompol Kesmart Purba, bekas Kabag SDM dan Aiptu Tambak Tarigan, Pa Siaga Bag Ops, Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas di Polri sampai mengakhiri masa dinas di Polres Tanah Karo. 


"Untuk bersama kita jadikan teladan kepada senior kita yang luar biasa ini yang telah berdinas sampai lebih kurang 36 tahun di Polri hingga menjelang dan memasuki masa Purna Bakti", kata Wahyudi.


Wahyudi berharap, kepada personil yang memasuk masa purna bakti untuk dapat menjadi panutan di masyarakat.


Diakhir kegiatan upacara, dalam suasana haru, Kapolres turut melaksanakan tradisi melepas personil Purna Bakti, mengiringi langkah meninggalkan mapolres Tanah Karo.


Kegiatan ini turut diikuti seluruh PJU, Kapolsek dan personil Polres Tanah Karo serta Bhayangkari.

     

Penulis : Calvin

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru