Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Ajak Para Siswa-siswi SDN 1 Kokonao Distrik -->

Sponsor

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Ajak Para Siswa-siswi SDN 1 Kokonao Distrik

Cornelius Hondo
Minggu
Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao  Ajak Para Siswa-siswi SDN 1 KKokonao Distrik



Timika | 88News.id Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Romanus mengajak para siswa-siswi SDN 1 Kokonao Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, untuk berolahraga jalan santai pada saat mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan), Sabtu (27/01/2024). Dengan seijin kepala sekolah dan guru, Sertu Romanus mengajak siswa-siswi SDN Kokonao untuk refresing sekaligus berolah raga jalan santai.


Sebelum melaksanakan jalan santai, Sertu Romanus memberikan arahan sekaligus pemanasan yang tujuannya untuk menghindari cedera selama melaksanakan jalan sehat. Sambil memberikan arahan dengan penuh kesabaran, sesekali Ia membetulkan barisan para siswa-siswi agar nantinya saat berjalan bisa lebih tertib.


“Pemanasan sangat diperlukan sebelum kita melaksanakan olahraga apapun, karena bertujuan untuk menyiapkan urat-urat dan persendian tulang kita agar tidak kaget saat pelaksanaan olahraga. Begitu juga setelah melaksanakan jalan sehat nanti kita akan melaksanakan pelemasan agar urat-urat dan persendian kita bisa kembali normal setelah kita buat berjalan, katanya.


Sertu Romanus juga mengatakan bahwa olahraga bersama siswa-siswi SD dan SMP diwilayah binaan Ia lakukan secara bergiliran yang bertujuan untuk menjalin dan memupuk semangat dan solidaritas antara TNI dan para siswa-siswi sekaligus sebagai momen untuk saling berkomunikasi. “Selain melaksanakan olahraga bersama, saya juga diberikan kesempatan oleh kepala sekolah dan para guru SD dan SMP untuk mengisi materi wawasan kebangsaan dan bela negara, pungkasnya.


88News

Baca Juga

Berita Terbaru