BRI Memberikan Apresiasi Kepada Agen Mitra UMI Terbaik Binaan BRI Unit Lau Baleng -->

Sponsor

BRI Memberikan Apresiasi Kepada Agen Mitra UMI Terbaik Binaan BRI Unit Lau Baleng

Selasa

Keterangan Foto :
Kacab BRI Kabanjahe. Marsudi diwakili Kanit Lau Baleng, saat menyerahkan hadiah kepada mitra Umi. (Dok)

Kabanjahe - 88News.id :: Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor cabang Kabanjahe,memberikan apresiasi kepada nasabah yang setia memakai pelayaalnan BRI sampai yang berada dipelosok deaa.
Kali ini adalah bagi pemberdayaan usaha Mikro dan Ultra Mikro, yang terus dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia Kanca Kabanjahe  untuk memberikan layanan literasi keuangan kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, seperti dii Desa Tanjung  Gunung  Kecamatan  Laubaleng Kabupaton Karo.

Salah seorang nasabah binaan, Justina Mahdelana Br Ginting yang mendapat apresiasi berupa satu unit handphone samsung dari BRI Kanca Kabanjahe sebagai Mitra Umi Pahlawan binaan Unit BRI Lau Baleng.

Justina sendiri sehari hari bekerja sebagai petani Buah naga di Desa Tanjung Gunung, dia mengaku  tertarik menjadi Mitra Umi Pahlawan karena ingin membantu mempermudah masyarakat disekitarnya dalam melakukan transaksi keuangan perbankan khusus nasabah Bank BRI.

Menurut Justina menjadi agen Mitra Umi BRI sendiri terbukti mampu memberdayakan pelaku usaha Ultra Mikro sehingga dapat meningkatkan akses pembiayaan secara formal.

“Saya waktu itu ditawari sama kepala unit BRI Lau baleng  karena banyak nasabah yang bertransaksi lewat saya sehingga saya dinilai layak dan amanah untuk menjadi agen Umi“, imbuhnya 

Agen Mitra Umi sendiri merupakan produk "Laku Pandai" yang mana diharapkan melalui Mitra Umi masayarakat dapat mengajukan fasilitas kredit untuk permodalan usaha berskala Ultra Mikro, begitu juga  bagi Justina yang dapat menggaet nasabah yang merupakan pelanggan, teman terdekat serta tetangga sekitar yang dinilah mumpuni untuk menjadi nasabah BRI.

Sementara itu, Kacab BRI Kabanjahe, Marsudi melalui Kanit BRI Lau Baleng, Arus Tarigan berharap kedepannya melalui Agen Mitra Umi, BRI Unit Lau Baleng semakin bisa memberdayakan masyarakat kecil dan meningkatkan ekonomi pelaku usaha 
Kedepannya BRI Cabang Kabanjahe akan terus mengoptimalkan pelayanan kepada Nasabah melalui unit kerja supervisinya demi tercapainya kepuasan pelanggan sekaligus dalam upaya BRI Kanca Kabanjahe yang terus melakukan ekspansi untuk menghimpun dana pihak ketiga dan menyalurkan kredit kepada masyarakat di wilayah kerja supervisinya, ujar Arus seraya mengajak warga masyarakat untuk terus mempergunakan layanan BRI dan meningkatkan transaksi dalam.menabung.

Calvin/88News
Baca Juga

Berita Terbaru