PT BRI Kanca Kabanjahe Dukung UMKM, Luncurkan Program Dagang Mudah Pakai Sistim Digital di Puspas Kabanjahe -->

Sponsor

PT BRI Kanca Kabanjahe Dukung UMKM, Luncurkan Program Dagang Mudah Pakai Sistim Digital di Puspas Kabanjahe

Selasa

Keterabgan Foto : Pinca BRI Kabanjahe diwakili AMBM, Ridwan Chaniago dan Staf foto bersama Kabid Pasar Disperindag Karo, Pengelola Puspas Kabanjahe di pintu gerbang masuk.(Dok)

Kabanjahe - 88News.id : PT  Bank Rakyat indonesia Kanca Kabanjahe luncurkan program dagang mudah belanja murah di Pusat Pasar Kabanjahe untuk periode November 2023 yang pelaksanaannya dilakukan pada hari Jumat, tanggal 17 November 2023. 

Adapun program ini bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan dan meningkatkan literasi digital yang merupakan bagian dari program dagang mudah belanja murah di pasar tradisional wilayah Karo khususnya Kabanjahe.
Ada lebih dari 1.651 pedagang  dengan sekitar 1.032 kios yang tersebar di Pusat pasar Kabanjahe yang melakukan transaksi keuangan di seputar pusat pasar Kabanjahe dan tentunya ini menjadi peluang bagi BRI Kanca Kabanjahe selaku bank yang sudah lama berkecimpung di sektor UMKM.

 “Kegiatan ini menjadi momen istimewa karena para pekerja BRI Kanca Kabanjahe turun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelaku UMKM terkait layanan keuangan digital BRI, mulai dari pembukaan tabungan simpedes yang dapat dilakukan secara digital dan bertransaksi melalui Brimo, Pasar Id hingga proses pembayaran melalui Qris BRI“, terang Ridwan selaku  Manajer Bisnis Mikro yang didampingi Kepala Unit Kota Andre Pernama Sitepu di hadapan Kabid Pasar Disperindag Karo, Pribadi Sebayang, selaku pengelola pasar, pada Jumat (17/11/2023).

Kegiatan diselenggarakan BRI Kanca Kabanjahe untuk memberdayakan UMKM, memberikan literasi keuangan digital, dan memberikan pelayanan perbankan yang aman dan nyaman bagi nasabah dengan sasaran 671 kios, Pedagang yg terdaftar di pasar Id, layanan Qris dan potensi Pinjaman Mikro bagi pedagang  yang ditaksir mencapai 5 Milyar rupiah lebih.
“Gelaran yang diselenggarakan oleh BRI BO Kabanjahe ini mengusung Tema, Dagang mudah belanja murah”, terang Ridwan Chaniago

Melalui program dagang mudah belanja murah di pasar ini, BRI Kanca Kabanjahe berkomitmen untuk mendukung UMKM terus tumbuh, dan meraih peluang bisnisnya. BRI Kanca Kabanjahe juga terus mensosialisasikan penggunaan Brimo dan Qris BRI sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada Masyarakat.

“Diharapkan program ini juga dapat memberikan eksposure terhadap masyarakat luas  terkait upaya untuk merangsang kembali masyarakat agar dapat menjadikan pasar tradisional sebagai pilihan utama dalam bertransaksi dan belanja untuk kebutuhan sehari hari“  ungkap Ridwan sebagai Pejabat teras BRI Kanca Kabanjahe.
Pada kesempatan ini, pihak BRI Kanca Kabanjahe, berkenan memberikan bantuan alat kebersihan berupa sorong dan sapu.

Kabid Disperindag Kab. Karo, Pribadi Sebayang, mengatakan, pihaknya sebagai pengelola Pusat pasar Kabanjahe, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliaan pihak BRI Kanca Kabanjahe. 
Dengan demikian, hal ini sangat membantu warga masyarakat khususnya para pedagang dalam memberikan pelayanan keuangan perbankan yang aman dan terjamin sebagai milik pemerintah.
Dan menghimbau kepada seluruh pedagang untuk memanfaatkan layanan perbankan BRI Kanca Kabanjahe ini, mewujudkan peningkatan usaha pedagang dalam kemakmuran dan kesejahteraan keluarga.

Calvin/88News
Baca Juga

Berita Terbaru