Jelang Pemilu 2024, Polres Tanah Karo Rutinkan Setiap Hari Latihan Dalmas -->

Sponsor

Jelang Pemilu 2024, Polres Tanah Karo Rutinkan Setiap Hari Latihan Dalmas

Selasa
www.88News.id
Keterangan Foto : Personil Polres Tanah Karo saat latihan Dalmas di Mako Polres Tanah Karo. (Dok)

Kabanjahe | 88News.id : Menjelang pemilhan umum Tahun 2024 mendatang, Polres Tanah Karo laksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas), Senin (9/10/2023) pukul 10.00 WIB, di halaman Mapolres Tanah Karo, Kabanjahe.

Latihan dalmas tersebut diikuti puluhan personel gabungan dari bagian, satuan, seksi dan polsek jajaran Polres Karo.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, menjelaskan, latihan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan personil dalam pengendalian massa sekaligus sebagai langkah dalam menghadapi pengamanan pemilu 2024 mendatang.

"Kita asah dan latih kembali, kemampuan personil dalam langkah langkah pengendalian massa, agar lebih mantap nantinya dalam pelaksanaan real di lapangan,” ungkap Kasat Samapta, AKP Enda Tarigan.

Lanjutnya mengatakan, latihan ini dirutinkan untuk personil Polres Tanah Karo, setiap harinya, agar siap menghadapi pengamanan aksi unjuk rasa untuk mencegah terjadinya anarkis, terlebih dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi, jadi personil harus siap menghadapi kerawanan potensi konflik di tahun Politik.

Latihan dalmas ini difokuskan pada tahapan tahapan dalmas awal dan dalmas lanjutan tanpa peralatan dalmas (latihan kering), dengan harapan melalui latihan rutin, personil siap menghadapi situasi di lapangan yang sebenarnya. 

"Materi yang diberikan yaitu teori dasar sikap dalmas di tempat dan sikap pindah tempat serta pergantian formasi dalmas,” terang AKP Enda.
 
Calvin/88News
Baca Juga

Berita Terbaru