Training dan Edukasi Aplikasi RAB Pembangunan Desa Bagi Aparatur Desa SE Kabupaten Deli Serdang Tahap 1 -->

Sponsor

Training dan Edukasi Aplikasi RAB Pembangunan Desa Bagi Aparatur Desa SE Kabupaten Deli Serdang Tahap 1

Admin
Minggu
Foto : Kegiatan Training dan Edukasi Aplikasi Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Desain Pembangunan Desa di Deli Serdang


Medan | 88News.id : Firmansyah, S.Kom Direktur Program Pusat Konsultasi Pemerintah Daerah (PKPD) bekerjasama dengan Pemerintah Desa se-Kabupaten Deli Serdang, menggelar kegiatan Training dan Edukasi Aplikasi Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Desain Pembangunan Desa.


Nara Sumber:

1. Tim Teknis Aplikasi RAB Pembangunan Desa

2. Uji coba Pembuatan RAB Desain Air bersih: 1-Dr.Eng.Ardy Arsyad, ST., M,Eng SC.

3. Uji coba Pembuatan RAB Desain Bangunan, Gedung Ir.Evi Aprianti,ST,.,P.hD.

4. Uji coba Pembuatan RAB Desain lapangan Ir .H.Abdul Muthalib.


Kegiatan training yang dilaksanakan dari tanggal 5-8 Agustus  2023 di Hotel Radisson Jalan H Adam Malik Kota Medan-Sumatera Utara.


Training dan edukasi aplikasi ini dapat memudahkan semua aparatur pemerintah Desa Kabupaten Deli Serdang dalam menghitung RAB Pembagunan di Desanya. Aplikasi yang diberikan begitu lengkap dengan Desain Gambar yang sudah tersedia secara otomatis. 


Aplikasi yang diberikan ini, di kembangkan oleh Programer PKPD bersama tenaga Ahli yang berpengalaman serta akan di ajarkan oleh Narasumber yang berkompeten di bidangnya baik itu terdiri dari Dosen, dan Praktisi maupun ahli konsultan.


Sebelumnya menyampaikan, kegiatan ini (traning dan edukasi aplikasi desain rencana anggaran biaya pembangunan kampung) merupakan sarana untuk menambah wawasan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang perencanaan pembangunan Desa, khususnya tata cara penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) berbasis aplikasi.


Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada, Firmansyah, S.Kom  Direktur Program Pusat Konsultasi Pemerintahan Daerah beserta Tim Teknis RAB Desain yang akan memberikan edukasi kepada  para Aparat Desa di Kabupaten Deli Serdang-Sumatera Utara terangnya.


Junaidy/88News

Baca Juga

Berita Terbaru