Patroli Minggu Kasih, Polres Padangsidimpuan Laksanakan Pengamanan di Gereja -->

Sponsor

Patroli Minggu Kasih, Polres Padangsidimpuan Laksanakan Pengamanan di Gereja

Admin
Minggu
Foto : Personil Piket Fungsi Polres Padangsidimpuan melaksanakan pengamanan gereja


Padangsidimpuan | 88News.id : Personil Piket Fungsi Polres Padangsidimpuan melaksanakan Apel On Call dilanjutkan dengan Patroli Minggu Kasih dan Pengecekan Pengamanan Gereja di Wilayah Kota Padangsidimpuan.


"Pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para jemaat saat melakukan ibadah minggu di setiap gereja , Minggu (6/8/2023) sekira pukul 08.00 s/d selesai 


“Kita melakukan kegiatan patroli Minggu Kasih ini karena merupakan rutinitas bagi petugas memberikan rasa aman kepada masyarakat. 


Ini juga sebagai tanda bahwa kita hadir di tengah rutinitas dari masyarakat,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung  Setyawan, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Kompol L. Sihaloho.


"Kegiatan ini dipimpin Padal (Perwira Pengendali) Iptu Toni Hutapea  didampingi  Perwira pengawas Ipda Sudirman Hasibuan bersama petugas Piket Sie Propam Polres Padangsidimpuan   Bripka Faisal Amir Lubis lebih Awal melaksanakan Apel On Call  dilanjutkan dengan Patroli Pengecekan Pengamanan Gereja.


"Patroli dan pengamanan tersebut dilakukan dibeberapa Gereja di Wilayah hukum Polres Padangsidimpuan  diantaranya :

Gereja HKBP Kota  Padangsidimpuan di Jln. Serma Lian Kosong Kel Wek II Kec. Psp Utara Kota Padangsidimpuan. 


"Gereja HKBP Habincaran di Jln. Sutan Parlaungan Silalahi Kel Wek V Psp Selatan Kota Padangsidimpuan, Gereja GKPA Padangsidimpuan di Jln. Teuku Umar No 102 Kel Losung Kec. Psp Selatan Kota Padangsidimpuan dan Gereja Katholik Hati Kudus di Jln. Teuku Umar Kel. Losung Kec. Psp Selatan Kota Padangsidimpuan.


"Kegiatan patroli dan pengamanan ini kita laksanakan untuk memberikan pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Minggu sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah di setiap Gereja.


“Pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif hingga selesainya pelaksanaan Ibadah,” pungkas L. Sihalolo.



Junaidy/News

Baca Juga

Berita Terbaru