Pimwil VIII Tapak Suci Sumut Laksanakan Penataran Pelatih dan Wasit dengan Pemateri Internasional -->

Sponsor

Pimwil VIII Tapak Suci Sumut Laksanakan Penataran Pelatih dan Wasit dengan Pemateri Internasional

Admin
Kamis
Penataran Pelatih dan Wasit Perguruan Pencak Silat Tapak suci Sumut dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Lubuk Pakam

88News.id | Lubuk Pakam : Penataran Pelatih dan Wasit Perguruan Pencak Silat Tapak suci Sumut dilaksanakan tanggal 06-07 Juli 2023 di Gelanggang Olah Raga Lubuk Pakam, Kamis (06/07/2023).


Penataran Pelatih dan Wasit dihadiri peserta dari utusan 16 Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci di Sumut dengan mengirimkan para Kader Pelatih setiap Pimdanya.


Pemateri kepelatihan dan wasit yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah (Pimwil) VIII Tapak Suci (Tapsu) Sumut dihadirkan dari pimpinan pusat Tapak Suci dengan kualitas pengalaman internasional.


Pendekar Utama Abbas Akbar pemateri keilmuan kepelatihan dengan segudang keilmuan dan pengalaman internasional yang selalu dipercayakan untuk membawa Atlet Silat Indonesia bertanding di kancah Internasional. Dengan pengalaman sebagai Pelatih Nasional Atlet Pencak Silat Indonesia dan sebagai mantan Atlet Silat Dunia, Ketua Pimwil Tapak Suci Sumut Ahmad Fauzan Daulay, SE., MM berharap kepada para peserta Penataran dapat menggali keilmuan yang diberikan Pelatih Nasional Abbas Akbar.


Tidak hanya itu saja, Pendekar Utama Drs. Mahfud adalah sosok wasit juri  Internasional dan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Pendekar Mahfud saat memberikan materi wasit kepada para peserta Penataran didampingi Kader Kepala Shabri yang juga memiliki pengalaman perwasitan IPSI dan Tapak Suci Nasional.



Ketua Panitia Penataran Pelatih dan Wasit Feri Hardian, SH., KUa mempersiapkan penataran dengan cukup baik, "Kami Panitia pelaksana Penataran sudah mempersiapkan selama satu bulan, kami berharap kepada para peserta Penataran dapat menambah ilmu kepelatihan dan perwasitan dengan baik dan di aplikasikan saat pelaksanaan Kejuaraan Wilayah tanggal 7 - 9 Juli 2023", terang Feri.


Ketua Panitia Kejurwil Tapsu Erianto, Amd., PMa berharap, "dengan dilaksanakan Penataran wasit akan mendapatkan wasit yang handal dan dapat memimpin pertandingan di Kejurwil tanggal  7-9 Juli, Atlet dapat bertanding dengan kualitas yang benar benar terseleksi dengan dipimpin para wasit yang sudah mendapatkan keilmuan di Penataran ini", jelas Erianto.


Pelaksanaan Penataran Pelatih dan Wasit dengan bertujuan untuk dapat menseleksi para atlet silat yang akan diberangkat pada Kejuaraan Nasional di Payakumbuh Sumatera Barat akhir bulan Juli 2023 ini, tutup Erianto dan Feri Hardian sebagai Ketua Panitia Kejurwil dan Penataran.


MR/88News


Baca Juga

Berita Terbaru