Penerimaan Mahasiswa KKNT PPM USU Medan di Kabupaten Karo Tahun 2023 -->

Sponsor

Penerimaan Mahasiswa KKNT PPM USU Medan di Kabupaten Karo Tahun 2023

Admin
Jumat
Foto : Sekdakab Karo saat memberikan plakat kepada Pimpinan rombongan KKNT PPM USU Medan


Kabanjahe  | 88News.idSekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si hadiri kegiatan penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Pembelajaran Pemberdayaan kepada Masyarakat (PPM) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan di Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Kamis (20/07/23).


KKNT PPM USU Tahun 2023, merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Universitas Sumatera Utara (USU).tahun ini.

Kabupaten Karo menerima 269 Mahasiswa sebagai peserta KKN yang tersebar di tujuh kecamatan dan 10 desa. 


Sekda Kab.Karo, Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Kabupaten Karo merasa bangga terpilih menjadi salah satu wilayah KKNT PPM USU. 


"Penduduk Karo merupakan masyarakat majemuk berasal dari berbagai suku, budaya, ras, dan agama. Kami segenap masyarakat Karo menyambut penuh seluruh adik adik mahasiswa dari USU, karena itu kami harapkan seluruh mahasiswa dapat berbaur dan menjaga etika,moral sesuai dengan adat istiadat wilayah Karo," ungkap Sekda. 


"Kami mengharapkan seluruh mahasiswa yang mengikuti  kegiatan KKN dapat menginovasi wilayah desa yang ditempati. Mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas diharapkan mampu memberikan edukasi serta  pengetahuan yang telah diterima dari tenaga pengajar di universitas terkait dengan program yang sedang dilaksanakan pemerintah yakni  Penanggulangan Stunting, Penyalahgunaan Narkoba, Hukum, Judi dan Penyakit sosial.masyarakat lainnya," tambah Sekda.


Turut Hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos, Kepala Kesbangpol Kab. Karo, Tetap Ginting, S.Sos, serta Kepala Dinas PMD, Data Martina Br Ginting, AP, M.Si dan tamu undangan lainnya. 

 

Calvin/88News



Baca Juga

Berita Terbaru