Pemkot Padang Sidempuan Bersiap Atas Penilaian Ombudman -->

Sponsor

Pemkot Padang Sidempuan Bersiap Atas Penilaian Ombudman

Admin
Jumat
Wakil Wali Kota Arwin Siregar pimpin Tim Persiapan Penilaian Ombudsman atas Kepatuhan Pemerintah Daerah di Kota Padang Sidempuan


88News.id | Padang Sidempuan : Wakil Wali Kota Arwin Siregar pimpin Tim Persiapan Penilaian Ombudsman atas Kepatuhan Pemerintah Daerah di Kota Padang Sidempuan untuk melakukan kunjungan ke beberapa organisasi perangkat daerah guna menilai kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yang telah ditetapkan. 


Tim ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan publik yang disediakan kepada masyarakat.


Dalam kunjungan ini, Kamis (8/6/2023) berfokus pada evaluasi kinerja Dinas Kesehatan serta dua Puskesmas utama di kota ini, yaitu Puskesmas Padang Matinggi dan Puskesmas Sadabuan. Tim akan mengevaluasi kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yang telah ditetapkan, serta meninjau kualitas dan ketersediaan layanan kesehatan yang disediakan oleh kedua Puskesmas tersebut.


Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Arwin Siregar, menyatakan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan publik di sektor kesehatan demi kepentingan masyarakat untuk memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik menjelang kedatangan tim penilai Ombudsman. 


Hasil penilaian nantinya akan digunakan sebagai bahan evaluasi dan rekomendasi untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Padang Sidempuan.


Kedatangan tim penilai Ombudsman di Kota Padang Sidempuan merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan akuntabilitas dan kualitas pelayanan publik di seluruh organisasi perangkat daerah. 


Para anggota tim penilai antara lain Staf Ahli, Parimpunan Siregar, Gempar Hamonangan Nasution, Kabag Organisasi Holidin Siregar.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan, Balyan menyambut baik kunjungan ini dan menyatakan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Padang Matinggi dan Puskesmas Sadabuan. 


Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa hasil penilaian tim akan memberikan masukan berharga untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.


RYR/88News

Baca Juga