Launching Polisi RW, Kapolrestabes Medan : Sebagai Pelindung dan Pelayan Masyarakat -->

Sponsor

Launching Polisi RW, Kapolrestabes Medan : Sebagai Pelindung dan Pelayan Masyarakat

Admin
Rabu
Kegiatan launching program Polisi RW di Mapolrestabes  Jalan HM Said Medan 


88News.id | Medan : Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus  meningkatkan kualitas pelayanan di masyarakat  wilayah hukum Polrestabes Medan. Kali ini  salah satunya dengan program Polisi Rukun Warga  (RW) harus  selalu menciptakan suasana kondusif di tengah kehidupan masyarakat. 


Sehubungan dengan itu, kegiatan launching program Polisi RW di Mapolrestabes  Jalan HM Said Medan dihadiri Kasdim.0201/ Medan.Letkol inf  Zainal Abidin, Kasat Pol PP Kota Medan Rahmad  Adi Saputra Harahap, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Medan  Andy Mario Siregar APS.S.Sos dan KBPPP Polri  Ade Suherman. "Pihak kita sudah melaunching program Polisi RW di Mapolrestabes Medan, " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SIK., MSi kepada wartawan, Rabu (7/6/2023). 


Turut hadir, Wakapolrestabes Medan, .PJU dan  Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, Personel Polrestabes Medan yang tersprint sebagai Polisi RW dan perwakilan Kepling.


Disebutkannya, konsep Polisi RW yaitu memungkinkan terjadinya interaksi untuk memecahkan masalah secara bersama dan saling mengembankan sikap yang positif, memberikan kesempatan untuk saling memahami akan layanan yang dibutuhkan, menyadarkan komunitas pada posisinya yang sedang dilayani oleh Polisi, membuka peluang untuk bekerja bersama – sama komunitas, berusaha untuk mengendalikan masalah yang terdapat didalam komunitas serta menerapkan prinsip community policing akuntabilitas.


 Bahwa lahirnya Polisi RW ini merupakan bagian dari arahan Kapolri yang menerjemahkan perintah Presiden RI agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat, sehingga sosok Polisi sebagai pelindung, pengayom juga pelayan masyarakat bisa terwujud. "Berikan pelayanan yang terbaik oleh Polisi RW di lingkungannya masing - masing, " tandas Kombes Valentino. 


MR/88News

Baca Juga

Berita Terbaru