Kantongi 3 Suara, Chairum Lubis, SH Terpilih Sebagai Ketua JMSI Sumut -->

Sponsor

Kantongi 3 Suara, Chairum Lubis, SH Terpilih Sebagai Ketua JMSI Sumut

Admin
Senin
Chairum Lubis, SH kantongi 3 suara sekaligus sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut 2023 - 2028


88News.id | Medan : Chairum Lubis, SH kantongi 3 suara sekaligus sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut 2023 - 2028. 


Ditetapkannya Chairum  Lubis sebagai Ketua Pengda JMSI Sumut  berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak dari 5 pemegang suara yakni ada dari pengurus pusat, pengurus daerah dan ketua dan sekretaris pengurus cabang. "Chairum Lubis kantongi 3 suara yakni dari Pengcab Siantar - Simalungun - Pengcab Batu Bara dan Pengcab Medan, " ucap Pimpinan Sidang Musyawarah Darah  I Pengda JMSI Sumut Ir Abdul Rasyid didampingi Lilik Riadi Dalimunthe dan Joko dalam musyawarah I Pengda JMSI Sumut di Hotel Grand Inna Jalan Balaikota Medan, Senin (19/6/2023). 


Kata Rasyid, dari penjaringan itu ada 2 calon yakni Chairum Lubis, SH dan Aulia Andri. Namun pemilihan terbuka dan demokrasi. "Pemilihannya demokrasi dan lancar tanpa ada hambatan dan sebagian pemilik suara memilih Chairum Lubis, SH yang mempunyai loyalitas untuk memajukan JMSI Sumut ke daerah - daerah, " papar Abdul Rasyid. 


Sebagai pimpinan sidang, dirinya, menetapkan Chairum Lubis, SH Sebagai Ketua JMSI Sumut dipilih secara demokratis. "Jadi musda ini sah dan surat ini dibawa ke pusat dan DPP JMSI yang memutuskan,  Kita kawal pemilihan Musda I Pengda JMSI Sumut di Medan ini, " terangnya.  


Mengenai adanya yang protes dan nyaris ricuh, Abdul Rasyid mengaku itu hal yang biasa untuk menyampaikan pendapatnya. "Kita menjalankan tugas sebagai pimpinan sidang sesuai dengan aturan yang ada rencana tata tertib musyawarah Daerah I JMSI Sumut Tahun 2023.  


Sementara itu, Ketua JMSI Sumut Chairum Lubis, SH berusaha dan bergerak cepat menampung  aspirasi kawan - kawan daerah dan memfasilitasi yang tergabung di JMSI Sumut yang medianya  belum verifikasi faktual akan dibantu oleh Pengurus JMSI Sumut. Selain itu JMSi Sumut juga akan membuat UKW bekerjasama dengan Dewan Pers untuk pengurus Sumut dan darah yang belum UKW. "JMSi Sumut lebih berwarna dan berkolaborasi dengan Forkopimda untuk memajukan JMSi Sumut tersebut. Bantu saya sebagai JMSi Sumut, tanpa adan dukungan saya sebagai Ketua JMSI Sumut sia - sia, " tandas Ketum Pewarta Polrestabes Medan ini. 


MR/88News

Baca Juga