Kadis Kominfo Karo Hadiri Gathering Media BPJS Kesehatan -->

Sponsor

Kadis Kominfo Karo Hadiri Gathering Media BPJS Kesehatan

Admin
Senin
Kadis Kominfo Karo dan Kacab BPJS Kesehatan Kabanjahe pada acara Gathering Media


88News.id | Kabanjahe : Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti hadiri Pertemuan Gathering Media BPJS Kesehatan Kabanjahe, Senin (26/6/2023), bertempat di Bob Cafe Kabanjahe.


Frans Leonardo mengajak masyarakat Media Tanah Karo untuk tetap menjunjung tinggi aturan dan peraturan hukum dan Undang-undang di negeri NKRI yang kita cintai bersama. Termasuk menjunjung tinggi UU Nomor 40 Tahun 1999, Tentang Pers dan Kode Etik Wartawan.


Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe, Nora Duita Manurung dalam sambutannya, terima kasih atas pertemuan pihaknya dengan jajaran Wartawan Tanah Karo, sebagai kemitraan dalam tugas pokok BPJS Kesehatan dalam membangun negeri khususnya di bidang kesehatan Rakyat Indonesia.


Tambahnya. Pihaknya mengharapkan, rekan wartawan dapat mendukung tupoksi BPJS Kesehatan, memberikan edukasi dan informasi yang jelas dan benar bagi Rakyat Indonesia, khusus yang ada di wilayah kerjanya, meliputi Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat.


Untuk itu, dalam mendukung kelanjutan kemitraan, pihaknya akan membuat pokja bersama dalam kemitraan BPJS Kesehatan dengan Wartawan Karo, khusus menghimbau warga masyarakat untuk dengan ikhlas dan rela mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Kesehatan sebagai Program Pemerintah mewujudkan Kesehatan Bangsa dengan pelayanan kesehatan dasar yang siap siaga 24 jam dengan baik dan tulus serta profesional, sesuai disiplin ilmu dan iman taqwa kepada Tuhan, ujar Nora.


Lanjutnya lagi, saat ini, masyarakat Kabupaten Karo yang terdaftar di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe s/d bulan Mei 2023, sebanyak 355.437 peserta atau sebesar 86,56 persen dari jumlah penduduk 410.633 jiwa. 


Nora Duita Manurung juga menyampaikan, bahwa, memasuki 10 tahun penyelenggaraan program JKN, BPJS Kesehatan terus melakukan perbaikan layanan yg fokus pada. “Transformasi mutu layanan ke peserta JKN". 


Untuk mendapatkan informasi JKN dapat dilakukan dengan tatap muka, diantaranya melalui layanan Kantor Cabang, mall pelayanan publik dan petugas BPJS satu pada FKRTL. 


Untuk layanan non tatap muka, informasi BPJS bisa melalui aplikasi Mobile JKN, BPS Kesehatan care center 165, chat assistant JKN,  VIKA, WA Pandawa.


Kemudahan lainnya,  layanan bagi peserta diagnosa thalasemia mayor, hemofilia,  hemodialisa dan CAPD yang menjalani perawatan terapi rutin di FKRTL jangka waktu rujukan selama 90 hari. 


Ada juga layanan antrean online di FKTP dan FKRTL,  display tempat tidur,  jadwal operasi melalui mobile JKN. Ini semua bisa diakses lewat aplikasi program JKN. 


Harapan kita masyarakat Kabupaten Karo, semuanya bisa terdaftar di BPJS Kabanjahe. Tahun 2023 kita berusaha jemput bola dengan, datang ke kantong-kantong  penduduk guna mengajak masyarakat mendaftar ke BPJS. 


Target BPJS Kabanjahe, masyarakat Karo dapat terdaftar secara optimal utk mencapai RJPMN minimal 98 persen pada Tahun 2024".

 

Calvin/88News



Baca Juga