DPRD Paluta Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2022 -->

Sponsor

DPRD Paluta Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2022

Admin
Rabu
DPRD Kabupaten Paluta menyelenggarakan Rapat Paripurna tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Paluta


88News.id | Paluta : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan Rapat Paripurna tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (06/06/2023).


Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Padang Lawas Utara Basri Harahap, didampingi Wakil Ketua II DPRD Padang Lawas Utara Abdul Gafur Simanjuntak, ST dan dihadiri oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si, Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE, M.Si, Kajari Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto, SH, M.Hum, Pabung 0212/TS Mayor Inf. Takbir Dahalu, Dankipan C Yonif 123/RW Lettu Inf. Suindra Wardana, ST, Han, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, Anggota DPRD Padang Lawas Utara, unsur Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se Kabupatan Padang Lawas Utara, Kabag di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara beserta undangan lainnya.


Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, dalam sambutannya menyampaikan Pengantar nota yang merupakan gambaran umum dari pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun Anggaran 2022.


Bupati mengatakan, bahwa laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun Anggaran 2022 merupakan laporan keuangan yang komprehensif dan telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan disusun untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dari seluruh transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan dalam satu periode pelaporan, jelas Andar.


Bupati juga mengungkapkan, Pengelolaan pendapatan yang dianggarkan pada APBD Tahun Anggaran 2022 merupakan perkiraan yang dapat dicapai, dimana Pendapatan daerah dirinci menurut kelompok pendapatan yang terdiri dari tiga kelompok yaitu, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pendapatan Transfer, dan Pendapatan daerah yang sah, dimana pengelolaannya dilaksanakan melalui Kas Daerah imbuhnya.


Umar/88News


.

Baca Juga

Berita Terbaru