Akbar Tanjung dan Para 'Legend' Manortor Di Pernikahan Puteri Wali Kota Sidempuan -->

Sponsor

Akbar Tanjung dan Para 'Legend' Manortor Di Pernikahan Puteri Wali Kota Sidempuan

Admin
Senin
Akbar Tanjung bersama sejumlah tokoh nasional dan daerah hadiri pernikahan putri Wali Kota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution


88News.id | Padang Sidempuan : Akbar Tanjung bersama sejumlah tokoh nasional dan daerah hadiri pernikahan putri Wali Kota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, yang akad nikah serta pesta adat dan resepsinya digelar Jum'at sampai Minggu (2-4/6/2023).


Pada Jum'at (2/6/2023) pagi kemarin, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution melakukan ijab kabul pernikahan puterinya Desy Wartati Nasution dengan Aditya Syahputera Harahap.


Prosesi akad nikah berjalan lancar dengan dipimpin penghulu Muhammad Asroi Saputra Hasibuan yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Sidempuan Utara.


Siang hingga malam dan sampai besok harinya, digelar pesta adat Batak Angkola yaitu margondang, manortor dan mangupa. Didahului sidang para raja-raja adat se Kota Padang Sidempuan.


Di sinilah tokoh nasional asal Tapanuli Tengah yang juga mantan Menteri Sekretaris Negara Akbar Tanjung hadir. Ia didampingi tokoh nasional asal Padang Sidempuan yang mantan Wakil Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Baharuddin Aritonang dan mantan Ketua Komisi II DPR Ri Chairuman Harahap.


Tiga tokoh nasional itu turut didampingi Fitri Krisnawati Tanjung yang merupakan seorang politisi perempuan dan pengurus DPP Partai Golkar. Sebagai bentuk rasa bahagia dan penghormatan tinggi dari tuan rumah, Akbar, Baharuddin dan Chairuman didaulat untuk manortor.


Ketiga politisi senior Partai Golkar ini tampak haru dan larut dalam memainkan rentak tortor yang diiringi suara tabuhan gendang, pukulan gong dan lantunan narasi paronang-onang.


Bersama mereka juga ikut manortor Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, Wakil Bupati Pakpak Barat Mutsyuhito Solin dan tuan rumah yang juga Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution.


"Alhamdulillah saya masih bisa hadir dan manortor di pesta pernikahan puteri bapak Wali Kota Sidempuan ini. Semoga rumahtangga yang dibina nantinya menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah," harap Akbar Tanjung.

Tortor Para 'Legend'

Pada tengah malam hingga dini hari Sabtu (3/6/2023), sejumlah tokoh Sumatera Utara dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) hadir dan didaulat untuk manortor di gelanggang pesta adat Batak Angkola tersebut. 


Antara lain mantan Bupati Tapanuli Selatan dua periode Syahrul M. Pasaribu, mantan Bupati Padang Lawas Utara dua periode Bachrum Harahap dan mantan Pj. Bupati Tapsel sekaligus mantan Pj. Wali Kota Padang Sidempuan Sarmadhan Hasibuan.


Sama seperti saat Akbar Tanjung dan Baharuddin Aritonang manortor, para tamu undangan terlihat sibuk mengabadikan momen itu dengan foto dan vidio kamera telepon. Mereka menyebut ini sebagai tortornya para 'legend' (tokoh atau seseorang yang berhasil mencapai suatu tingkatan tertentu yang jarang dicapai orang lain)


Pesta adat puteri Wali Kota dan Ketua Tim Penggerak PKK Pemko Padang Sidimpuan ini benar-benar meriah dan menjadi catatan sejarah. Sebab, cukup jarang para tokoh ini bertemu dan bersatu dalam tempat yang sama.


"Ini benar-benar suatu berkah, karena para tokoh kita bisa bersatu dalam satu gelanggang tortor," kata mantan Kadis PUD Padang Sidimpuan Raja Sahlan Nasution.


Ia sangat yakin pernikahan Desy dan Adit ini diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena di awal-awalnya saja telah mampu menyatukan para tokoh senior dan sesepuh di dalam satu tempat  dan kesempatan yang sama.


RYR/88News

Baca Juga

Berita Terbaru