Orang Tua Wartawan Medan Pos dan Mantan Fotografer Analisa Wafat, Ketua Pewarta Datang Melayat Sembari Berikan Santunan -->

Sponsor

Orang Tua Wartawan Medan Pos dan Mantan Fotografer Analisa Wafat, Ketua Pewarta Datang Melayat Sembari Berikan Santunan

Admin
Selasa
Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH datang melayat ke rumah duka Ibu kandung wartawan Medan Pos dan mantan fotografer Harian Analisa 


88News.id | Medan : Ibu kandung wartawan Medan Pos dan mantan fotografer Harian Analisa meninggal dunia, Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH datang melayat ke rumah duka, Selasa (2/5/2023).


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota Abdul Meliala mengawali melayat ke rumah duka almarhumah Hj. Rosmaidar (74), ibunda dari Wartawan Harian Medan Pos Alfiannur Syafitri di Jalan Dahlia IV, Perumnas Helvetia Medan.


Disana Ketua Pewarta Polrestabes Medan menyampaikan ucapan turut berduka cita sembari memberikan uang santunan duka yang diterima anak almarhumah Alfiannur Syafitri.


"Terima kasih saya ucapkan kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH yang menyempatkan waktu melayat almarhumah ibundanya sekaligus  memberikan uang santunan duka," kata Alfiannur.


Dia menjelaskan, semasa hidup ibundanya (almarhumah) mengalami penyakit komplikasi. Almarhumah meninggalkan 3 orang putra putri dan empat cucu.


"Almarhumah yang merupakan pensiunan BTN dikenal warga sekitar sangat baik dalam ibadahnya walaupun dalam kondisi sakit sekalipun," ujar warga saat melayat ke rumah duka.


Sehabis melayat ke Helvetia, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis kembali melayat ke rumah duka almarhum Hj Saini (87) di Jalan Santun, Gang Tanjung Medan Kota. 


Almarhumah yang merupakan ibu kandung dari Mantan Fotografer Harian Analisa Medan Dr. Said Harahap meninggal dunia di rumah pada Senin malam karena sakit ujur. Almarhumah meninggalkan 8 orang anak, 19 orang cucu dan 25 orang cicit.


Saat bertemu Said Harahap di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan uang santunan duka. Ucapan terima kasih juga disampaikan Said Harahap kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH.


Said mengatakan, semasa hidup almarhumah dikenal sosok orang baik dan bermasyarakat. "Almarhumah sebelum meninggal dunia tidak ada meninggalkan pesan apapun," ucapnya.


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan, selain kegiatan rutin, melayat ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati Pewarta Polrestabes Medan terhadap kawan seprofesi yang tertimpa musibah kemalangan.


"Hari ini ada dua kawan seprofesi yang tertimpa musibah kemalangan yakni orangtuanya meninggal dunia, maka kita melayat dan memberikan uang santunan duka," sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen  Dadang Hartanto, Wakapolda Sumut Brigjen Jawari.


Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Irwasda Polda Sumut Kombes Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.


MR/88News

Baca Juga