Pj Bupati Paluta Tanam Perdana Cabai Merah -->

Sponsor

Pj Bupati Paluta Tanam Perdana Cabai Merah

Redaksi88News
Jumat


Paluta | 88News.idPemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan Tanam Perdana Cabai Merah di Desa Huta Lambung, Kecamatan Batang Onang Paluta dalam Rangka Upaya Pengendalian Inflasi di Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (02/05/2024).


Kegiatan tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Makmur Harahap, ST., MM., Kepala Kejaksaan Negeri Paluta Hartam Ediyanto, SH., M.Hum., Kapolsek Padang Bolak, Pabung Paluta 0212/TS, Camat Batang Onang, Kepala Desa Huta Lambung, Masyarakat Desa Huta Lambung, dan tamu undangan lainnya.


Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan tanam perdana cabai merah di Kabupaten Paluta yang dilaksanakan di Desa Huta Lambung Kecamatan Batang Onang. 


"Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menekan terjadinya laju inflasi khususnya untuk kebutuhan cabe merah, disamping itu juga, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah Kabupaten Paluta terhadap cabai merah dan juga untuk meningkatkan pendapatan petani cabai merah", ujar Bupati.


Tanam perdana cabai merah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dapat digerakkan dan digalakkan untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Paluta.


Wujud kegiatan yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa Kabupaten Paluta benar- benar menerapkan fungsi pertanian dan upaya alih teknologi bagi masyarakat dan petani guna merubah pola pikir dan sika kerja yang produktif disertai inovasi baru untuk peningkatan produktivitas.


"Mari jadikan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam bekerja sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Paluta dapat benar-benar bermanfaat bagi kita, terutama keluarga yang ada di sekitar kita" pesan Bupati.


Penulis: Umar 

Baca Juga

Berita Terbaru