PJ. Walikota Tebing Tinggi Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional 'Maknai Dengan Kesadaran Untuk Kembali Bekerja Memberikan Pelayanan Bagi Masyarakat' -->

Sponsor

PJ. Walikota Tebing Tinggi Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional 'Maknai Dengan Kesadaran Untuk Kembali Bekerja Memberikan Pelayanan Bagi Masyarakat'

Redaksi88News
Kamis

 

Foto: PJ. Walikota Tebing Tinggi Syarmadani memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional pasca  libur lebaran 1445 H


Tebing Tinggi | 88News.id: Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, Rabu (17/04/2024) di halaman Balai Kota Jl. Dr. Sutomo.


Mengawali amanatnya, Pj. Wali Kota menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi yang merayakannya sekaligus menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.


"Izinkan saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama bulan ramadhan yang lalu diterima oleh Allah SWT dan kita semua menjadi hamba-hambanya yang makin bertaqwa dan mendapat maghfirah dari Allah SWT", ujar Pj. Wali Kota.


Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota menghimbau agar seluruh ASN jajaran Pemko Tebing Tinggi dapat memaknai Hari Kesadaran Nasional ini sebagai kesadaran untuk kembali bekerja pasca libur lebaran, melakukan seluruh tugas dan tanggung jawab masing-masing. 


"Pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional pada pagi hari ini memiliki makna yang penting dan strategis bagi Pemerintah Kota Tebing Tinggi, terlebih kita lakukan setelah cuti bersama usai, saatnya kita kembali ke tempat kerja masing-masing untuk memulai seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dan berharap bulan ramadhan kemarin menjadi ajang introspeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga kedepan kita dapat bekerja lebih optimal terutama dalam pelayanan kepada masyarakat", kata Pj. Wali Kota.


Selain itu, Pj. Wali Kota juga mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum penting untuk merefleksikan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai nasionalisme, kebangsaan, dan patriotisme. 


"Hari Kesadaran Nasional memiliki nilai luhur dalam mengintegrasikan nilai kejuangan dan menggambarkan empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika", ungkap Pj. Wali Kota.


Oleh karena itu, Pj. Wali Kota mengajak seluruh ASN untuk memaksimalkan potensi yang ada dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


"Mengingat masyarakat menaruh harapan besar terhadap pelayanan yang baik, efisien, jujur dan berwibawa. Kemudian mari selalu meniatkan berbagai aktivitas yang kita lakukan sebagai bagian dari upaya menebar banyak manfaat di tengah masyarakat, Insya Allah, dengan demikian, setiap langkah kita untuk bekerja sebagai abdi negara akan terasa lebih ringan dan menjadi ibadah", tutup Pj. Wali Kota.


Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal bersama seluruh peserta upacara.


Turut dihadiri, Kepala OPD, Camat, Kabag, Para Kabid dan Lurah atau mewakili, perwakilan ASN lingkup Pemko Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo.


Penulis: Dwan Manu 

Baca Juga

Berita Terbaru