Direktur IPDN Sulut Dielus Menjadi Pemimpin Minahasa 2024 - 2029 -->

Sponsor

Direktur IPDN Sulut Dielus Menjadi Pemimpin Minahasa 2024 - 2029

Redaksi88News
Senin



Minahasa | 88News.id: Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, mulai menyelamatkan para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. 


Para kandidat Bakal calon (Balon) Bupati dan balon wakil Bupati Minahasa mulai dielus oleh simpatisan-simpatisan mereka. Kredo-krodo politik yang berkembang di kalangan masyarakat, digelontorkan untuk dijadikan wacana. 


Tentunya ada pihak balon Bupati dan balon Wakil Bupati, mulai merapatkan diri ke partai-partai yang dianggap sebagai partai pengusung calon Pemimpin Kabupaten Minahasa, ataupun bisa juga sebaliknya. Yakni dari pihak partailah yang "meminang" figur tertentu untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati. Sebut saja sosok Dr.Arnold Poli SH MAP yang dikenal populis sebagai Tokoh Pendidikan yang Visioner memperjuangkan nasib para guru yang pada waktu lampau belum mendapat kesejahteraan gaji yang memadai, seperti sekaran ini. 


Melalui perjuangan Arnold Poli dan teman-teman Guru dalam wadah organisasi Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS). Akhirnya nasib guru Sulut menjadi baik seperti sekarang ini.                    


Karier Birokrat Cemerlang Dr Drs Arnold Poli SH adalah sosok calon pemimpin yang visioner di dunia pendidikan, jelang Pilgub Sulut 2024. Sebut saja Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulut Dr Arnold Poli SH MAP, yang menjabat sejak 04 Mei 2023.


Arnold yang mengawali karier sebagai guru di SMK Kristen 2 Tomohon dari tahun 1988 ini, dikenal sebagai tokoh pendidikan yang penuh dedikasi.


Ia Pernah menjabat sebagai Kepala SMP Kristen Tateli, Kabid SMA/SMP Diknas Minahasa, hingga Wakadis Diknas Sulut. Bahkan, pernah menjabat sebagai Asisten 1 Provinsi Sulut pada tahun 2009, kemudian Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Sulut pada 2007.


Puncak kariernya di pemerintahan, adalah saat menjabat Sekretaris Kota Tomohon 2011-2017 dan sempat menjadi pelaksana harian wali kota Tomohon waktu lalu.


Selama menjabat Sekretaris Kota Tomohon, prestasi gemilang yang diraih; berhasil meraih opini BPK RI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan keuangan, pertama kalinya bagi Kota Tomohon.


Selain bidang pendidikan dan pemerintahan, periode 2006-2009, menjadi Pengurus Plt Kwarda Pramuka Sulawesi Utara dan saat ini tetap menjadi Ketua Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS). Sejumlah prestasi dan karier cemerlang tersebut, bagi warga Sulut menilai Arnold Poli sangat layak untuk didukung sebagai Calon Bupati ataupun Wakil Bupati Minahasa 2024 ini.


"Sebagai tokoh pendidikan dengan karier birokrat cemerlang, membuat sosok Arnold Poli bisa dilirik partai politik," Ujar Herdy M, tokoh masyarakat dan pemerhati politik warga Minahasa. 


Arnold Poli sendiri, ketika ditanyai awak media (14-04-2024) Tentang kesiapannya untuk diusung menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati Minahasa, menyampaikan bahwa dirinya selalu siap berbakti bagi Nusa dan Bangsa demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta serta Kabupaten Minahasa tanah tempat kelahirannya.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru