Sebanyak 5 Desa Di Kanonang Buka 10 Km Jalan Sentra Pertanian -->

Sponsor

Sebanyak 5 Desa Di Kanonang Buka 10 Km Jalan Sentra Pertanian

Redaksi88News
Selasa

Sebanyak 5 Desa Di Kanonang Buka 10 Km Jalan Sentra Pertanian


Minahasa | 88News.id: Demi menunjang produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Minahasa, Desa Kanonang Satu, dua, tiga, empat dan lima, membuka akses jalan baru. Dengan menggunakan alat berat Excavator, akses jalan pertanian tersebut digerus sepanjang 10 Kilo meter (km). 


Hal ini dikatakan oleh Hukum Tua (Kades) Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa Lucky Kasenda SE.SCL.MSi, Selasa, (12/03/2024) di lokasi pekerjaan jalan pertanian Kanonang raya (5 desa,red). 


Mewakili kelima desa Lucky Kasenda mengatakan, "areal pertanian milik warga Kanonang raya ini, nantinya akan memudahkan dan melancarkan transportasi dari rumah, maupun sepulangnya dari lahan perkebunan.


Baik akan mengolah lahan, maupun di saat musim panen tiba itu akan meminimalisir biaya angkutan produksi hasil pertanian Holtikultura dan perkebunan," ujar Lucky. 


Senada dengan penjelasan Kades Kanonang Satu, Kades Kanonang Dua Welly Rawis.SE menambahkan, bahwa yang tadinya masyarakat petani yang berkebun di sepanjang jalan yang telah dirintis ini, sebelum dibuka oleh 5 Pemerintah Desa (Kanonang Raya.Red), hanya berjalan kaki, kini sudah bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil, baik pergi atau pulang berkebun. 


"Ini adalah jalan yang dulunya merupakan jalan setapak dan kini sudah dilebarkan serta permukaannya daratan menggunakan excavator." Ujar Lucky menambahkan di samping Kades Welly Rawis. 


Selain kedua Kades tersebut, Hukum Tua Desa Kanonang Lima Danny Iroth SE, membenarkan adanya lokasi di areal perkebunan yang telah rintis.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru