Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan Membludak Hingga ke Lantai 2 -->

Sponsor

Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan Membludak Hingga ke Lantai 2

Redaksi88News
Senin


Padangsidimpuan | 88News.id: Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadan 1445 H jatuh pada esok hari. Usai ditetapkan, masyarakat memadati Masjid Agung Al Abror untuk melaksanakan salat tarawih pertama.


Pantauan Awak Media 88News.id, Senin (11/3/2024) malam, jemaah terlihat sudah mulai berdatangan ke Masjid Agung Padangsidimpuan yang terletak di Jalan Masjid Raya Baru itu sejak pukul 19.20 WIB.


Mereka datang bersama teman atau keluarganya masing-masing sekitar pukul 20.00 WIB, jemaah terlebih dahulu melaksanakan salat isya berjamaah. Setelah itu, jemaah melaksanakan salat tarawih.


Jemaah yang melaksanakan salat tarawih ini cukup ramai. Bahkan, lantai 2 masjid juga dipadati warga karena bagian dalam masjid telah penuh.


Adapun yang bertindak sebagai imam tarawih Masjid Agung Padangsidimpuan  hari ini, yakni H.Asrul Dalimunthe Al Hafidz. Asrul mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan salat tarawih ini. Mulai dari pembersihan hingga mempersiapkan sajadah dan perlengkapan salat lainnya.


"Persiapan kita itu sebagaimana Ramadan tahun lalu kita menyiapkan yang utamanya itu sajadahnya. Selain itu, tempat duduknya juga kita persiapkan, laki lakinya ada, perempuannya pun ada," sebutnya.


Diawali pengumuman BKM H. Bahrian mengatakan Masjid Agung Al-Abror akan melaksanakan salat tarawih sebanyak 20 rakaat ditambah tiga rakaat salat witir. Setelah tarawih, dia menyebut tidak ada ceramah yang akan digelar. Karena setiiap ba'da zuhur sepanjang Ramadhan akan ada ceramah di masjid tersebut.


Penulis: Mash

Baca Juga

Berita Terbaru