Pemkab Paluta Melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Desa Huta Nopan Kecamatan Halongonan -->

Sponsor

Pemkab Paluta Melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Desa Huta Nopan Kecamatan Halongonan

Redaksi88News
Rabu

Paluta | 88News.id: Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta )  melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Desa Huta Nopan Kecamatan Halongonan, Selasa (19/03/2024).


Safari Ramadhan 1445 H tersebut sekaligus buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah yang di hadiri Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP, MM., Kakan Kemenag Paluta H. Safiruddin Harahap, M.Pd., Ketua MUI Paluta H. Mukti Ali Siregar, Unsur Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli Setdakab, Camat Halongonan, TNI/Polri, serta masyarakat di Kecamatan Halongonan.


Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan momen yang sangat baik untuk bersilatuhrahmi dengan masyarakat, karena bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan.


“Saya mengajak seluruh umat islam di Kabupaten Padang Lawas Utara, khususnya masyarakat Kecamatan Halongonan untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 H ini dengan penuh syukur serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” ujar beliau.


Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di Kecamatan Halongonan.


Pada kesempatan itu, Pemkab Paluta menyerahkan bantuan 5 gulung sajadah karpet untuk Masjid Desa Huta Nopan. Pj Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., secara pribadi juga menyumbang dana sebesar Rp. 10.000.000., untuk biaya pembangunan dan renovasi Masjid Desa Huta Nopan Kecamatan Halongonan.


Penulis: Umar Seno Aji Rambe

Baca Juga

Berita Terbaru