Bupati Karo hadiri Undangan Kerja Tahun Desa Semangat, Desa Sinaman dan Desa Rumamis Kecamatan Barusjahe -->

Sponsor

Bupati Karo hadiri Undangan Kerja Tahun Desa Semangat, Desa Sinaman dan Desa Rumamis Kecamatan Barusjahe

Redaksi88News
Selasa
Bupati Karo hadiri Undangan Kerja Tahun Desa Semangat, Desa Sinaman dan Desa Rumamis Kecamatan Barusjahe

Foto : Bupati Karo bersama rombongan saat menyampaikan sambutan dihadapan masyarakat


Kabanjahe | 88News.id: Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil DPR  Kabupaten Karo David Kristian Sitepu hadir pada acara Kerja Tahun Desa Semangat, Sinaman dan Rumamis Kecamatan Barusjahe, Sabtu (23/03/2024)


Pada Acara kerja tahun di Desa Semangat Kecamatan Barusjahe, Bupati Karo menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan masyarakat desa yang sangat antusias diiringi dengan hiburan berupa tarian adat oleh karang taruna dan anak anak desa Semangat. Bupati Karo sangat mengapresiasi masyarakat desa Semangat khususnya orang tua dan karang taruna yang mempersiapkan hiburan berupa tarian adat tanda kecintaan terhadap Budaya Karo. 


“Saya bangga masyarakat Desa Semangat masih mau mengembangkan Budaya Karo melalui berbagai pertunjukan tari tarian adat. Saya harap ini tidak berhenti di sini, kedepannya tetaplah bangga dan kembangkan Budaya Karo agar tidak hilang bahkan akan semakin dikenal”, ucapnya.


Kegiatan dilanjutkan ke Desa Sinaman Kecamatan Barusjahe. Pada sambutan di Desa Sinaman bupati Karo menyampaikan harapannya kepada masyarakat Desa Sinaman berdasarkan tema kerja tahun Desa Sinaman yaitu“Turah Bagi Batang Pola”.Bupati Karo berharap agar masyarakat Desa Sinaman mampu bertahan dalam keadaan apapun dan berguna untuk orang banyak.


Tema kerja tahun sesuai dengan yg dilaksanakan pada hari kerja tahun yaitu mengundang saudara teman dan keluarga  setiap tahun mengucap syukur dalam keadaan sudah maupun senang.


“Dari tadi saya mendengar lagu dilantunan yaitu Kemberahan luar biasa, kita wanita karo betul betul jadi turah bagi pola. Kuat dan berguna bagi orang banyak terutama bagi keluarga. Karna tadi kepada desa sampaikan banyak orang hebat terlahir dari Desa ini, saya mengucap terimakasih terutama man bandu ndehara si luar  biasa. Tolong tetap  didik anak anak kita agar kedepannya juga bisa jadi Pola yang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara", ucap Bupati Karo.


Kemudian dilanjutkan ke Desa Rumamis Kecamatan Barusjahe. Pada kesempatan ini, Bupati Karo juga menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kasih kepada Karang taruna dan masyarakat Desa Rumamis atas keberhasilan acara kerja tahun ini. Bupati Karo juga menyampaikan pesan bagi masyarakat yang hadir bersama sama di Losd Desa Rumamis tersebut. 


“Saya berharap agar karang taruna dan seluruh masyarakat Desa Rumamis bisa menjaga diri dari bahaya Narkoba. Narkoba merusak bangsa. Maka mari kita bersama sama menjaga anak anak kita agar tidak terjerumus”, ucap Bupati Karo.


Turut hadir pada kegiatan kerja tahun tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo Mulianta Tarigan, Kepala Dinas PMD Data Martina Br Ginting ,Kadis Pariwisata Munarta Ginting, Kadis PUPR Edward Sinulingga, Kadis Komunikasi dan Informatika Frans Leonardo Surbakti, Kabag Umum dan Kabag Protokol Kabupaten Karo.

    

Penulis : Calvin

Baca Juga

Berita Terbaru