Bulan Suci Ramadan, PMI Paluta Berbagi Santunan dan Takjil, Sasar Pengendara Hingga Lansia -->

Sponsor

Bulan Suci Ramadan, PMI Paluta Berbagi Santunan dan Takjil, Sasar Pengendara Hingga Lansia

Redaksi88News
Minggu


Paluta | 88News.id: Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara(Paluta) melibatkan PMR dan relawan

menggelar bakti sosial berupa santunan dan pembagian takjil ke berbagai tempat di wilayah Gunung tua dan sekitarnya , Minggu (31/3/2024).


Kegiatan ini juga dipimpin kordinator Jupri , penanggungjawab Rahmat Siregar dipandu relawan dan KSR diberangkatkan langsung Ketua PMI Tohong Pangondian Harahap 


Penanggungjawab Rahmat Siregar disela sela kegiatan menyebutkan momentum ramadhan ini jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara melibatkan PMR dan relawan menggelar bakti sosial  melaksanakan program tahunan yakni bagi takjil dan aksi bersama peduli lansia dan para warga yang membutuhkan.


"Pembagian takjil dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bukan karena banyaknya. Intinya berkah dan berbagi di bulan Ramadhan,” ujar koordinator kegiatan, Jupri, Minggu (31/3/2024).


Jupri menjelaskan ada alasan tersendiri kegiatan sosial bagi takjil dilakukan. Selain momentum keberkahan bulan Ramadan, juga ingin menebarkan virus kebaikan kepada kaum milenial.


“Insya Allah, kegiatan ini sebisa mungkin akan terus kami lakukan. kegiatan ini dilakukan selama dua hari sejak Minggu (31/3/2024) hingga Senin (1/4/2024) besok,"ungkapnya 


Sebelumnya, PMI Paluta juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti mendistribusikan Alquran dan buku Iqro kepada anak-anak pengajian yang membutuhkan. Dan itu masih terus berjalan.


Ucapan terima kasih disampaikan kepada kakanda Ketua PMI Sumut, dan pengurus PMI Sumut, Kepala Markas yang terus menerus mensupport kegiatan PMI Paluta


Kegiatan juga diakhiri dengan buka puasa bersama dan ramah tamah yang digelar di puja Sera Paranginan Desa Hutalombang Kecamatan Padang Bolak.


Penulis: Umar Seno Aji Rambe

Baca Juga

Berita Terbaru