Bersama Pemdes Tondegesan Satu, Pusat Pengembangan Anak (PPA) Adakan Posyandu Remaja -->

Sponsor

Bersama Pemdes Tondegesan Satu, Pusat Pengembangan Anak (PPA) Adakan Posyandu Remaja

Redaksi88News
Sabtu


Minahasa | 88News.id: Sudah menjadi jadwal rutin di setiap Puskemas untuk mendatangi Desa-Desa yang berada di wilayah pelayanannya. Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang biasanya dilaksanakan, adalah untuk anak Bayi Di Bawah 5 Tahun (Balita). 


Namun berbeda dari kebiasaan tersebut, PPA yang ada di Desa Tondegesan Satu Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa. Bersama Pemdes tersebut PPA yang memiliki tega dokter mitra PPA, melaksanakan Posyandu untuk usia remaja pada hari Jumat (14/03/2024) di balai Desa Tondegesan Satu. 


Menurut Hukum Tua (Kades) Mimbri Pontoh, bahwa Posyandu yang disponsori PPA Tondegesan ini menghimpun sekitar 80 anak usia remaja untuk diperiksa kesehatannya dan diberikan vaksin serta makanan tambahan untuk asupan gizi seimbang. 


Pontoh menambahkan, "para remaja yang mendaftarkan diri di Posyandu Remaja ini, tidak hanya dari Desa Tondegesan Satu namun juga diikutkan dari Desa Tondegesan Induk dan Desa Tondegesan Dua. Kades berterima kasih kepada pihak Puskesmas Kawangkoan serta tenaga Medis, Dokter Vally Ratulangi yang telah mensukseskan kegiatan Posyandu Remaja di Desa yang dipimpinnya".


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru